Beranda Bogor Raya

Menparekraf Wishnutama Puji Program Bupati Ade Yasin

Wishnutama
Menparekraf Wishnutama saat membuka ajang International Federation of Sport Climbing (IFSC) ACC Asian Championship 2019 Bogor Indonesia di Halaman Stadion Pakansari, beberapa waktu lalu.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Program The City of Sport and Tourism yang digaungkan pemerintahan Bupati Bogor, Ade Yasin  mendapat pujian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama.

Mantan Komisaris Utama NET Mediatama itu menilai, branding itu selaras dengan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bogor.

Hal itu disampaikannya dalam pembukaan ajang International Federation of Sport Climbing (IFSC) ACC Asian Championship 2019 Bogor Indonesia di Halaman Stadion Pakansari, beberapa waktu lalu.

Di mata Wishnu, Kabupaten Bogor bukan hanya menarik wisatawan dan atlet dari Indonesia, namun juga menarik wisatawan dan atlet asing.

“Saya lihat Kabupaten Bogor memiliki potensi yang luar biasa, tinggal bagaimana kita mengemas. Bukan hanya untuk wisatawan indonesia tapi juga justru wisatawan mancanegara,” tuturnya.

Mengenai branding The City Of Sport And Tourism yang dicanangkan Pemkab Bogor, Wishnu mengatakan hal itu akan menjadi sebuah daya tarik baru dari segmen olahraga yang dikombinasikan dengan keindahan alam yang ada di Kabupaten Bogor.

“Saya akan mendukung dan mendorong Kabupaten Bogor dengan sepenuhnya agar hal itu bisa terwujud,” ujarnya.

Sementara Ade Yasin mengatakan keinginannya menjadikan Kabupaten Bogor sebagai wadah para atlit dan para turis sesuai dengan branding The City Of Sport and Tourism.

Ade Yasin yakin sebuah lokasi pariwisata mampu mendongkrak berbagai sektor ekonomi lainnya, seperti UMKM, serapan tenaga kerja dan pendapatan asli daerah (PAD).

“Contohnya saja Bogor Wonderful Golf, itu adalah salah satu event yang ada di Kabupaten Bogor masuk ke tingkat Nasional dan yang ikut juga sudah dari luar negeri,” katanya. (cr2/c)

Baca Juga