Beranda Olahraga

Jadi Penyebab Gagalnya Ronaldo Lampaui Rekor Messi, Ini yang Dilakukan Ramsey

MOSCOWRADAR BOGOR,  Cristiano Ronaldo tidak hanya jadi bahan bully di media sosial karena kegagalan membobol gawang Lokomotiv Moscow, superstar Juventus itu juga gagal melampaui rekor Lionel Messi. Padahal CR7 punya kans cetak gol yang sayangnya ‘dirampok’ Aaron Ramsey.

Pada pertandingan di RZD Arena, Ronaldo mendapat peluang mencetak gol lewat tendangan bebas di awal laga. Sepakannya mengarah ke gawang dan kiper Lokomotiv, Guilherme gagal mengantisipasinya dengan sempurna.

Bola melewati kedua kaki Guilehrme dan sudah mengarah ke gawang. Tapi tiba-tiba muncul Ramsey menceploskan bola melewati garis gawang. Gelandang berkebangsaan Wales itu ‘merampok’ gol CR7. Namanya yang tercatat di papan skor, bukan Ronaldo.

Dan hingga diganti pada menit 82, Ronaldo tak kunjung mencetak gol, meski pada akhirnya pertandingan itu dimenangkan Juventus lewat gol telat Douglas Costa.

Ronaldo pun gagal menjadi yang terdepan dalam daftar pemain paling banyak membobol gawang lawan di Liga Champions. Ronaldo dan rival abadinya, Lionel Messi masih sama-sama memegang rekor ini dengan 33 klub.

Usai pertandingan, Ramsey menjelaskan mengapa dirinya menyontek bola yang sudah nyaris melewati garis gawang itu.

Saya pikir kiper jauh lebih dekat dari saya dan memiliki kesempatan untuk merebut (bola) kembali atau mungkin menghalaunya. Naluri saya mengambil alih untuk memastikan bahwa bola melewati garis,” kata Ramsey, dikutip Pojoksatu.id dari Bleacher Report.

Atas respon cepatnya yang berujung pada kegagalan Ronaldo membobol gawang Lokomotiv Moscow dalam dua pertemuan, Ramsey meminta maaf.

Saya sudah meminta maaf kepada Cristiano,” ujar mantan gelandang Arsenal itu.(POJOKSATU)

Baca Juga