Beranda Bogor Raya

Derita Tumor Kucing, Bocah 4 Tahun di Dramaga Ini Butuh Uluran Tangan

bocah tumor
Pemerintah Desa Petir saat mengunjungi kediaman Dela (4) penderita tumor ganas pada mata sebelah kirinya.

DRAMAGA-RADAR BOGOR, Dela (4), warga Kampung Petir RT 02/08, Desa Petir, Kecamatan Dramaga, mengalami penyakit tumor ganas pada mata sebelah kirinya. Setiap malam bocah tersebut harus menahan rasa sakit.

Anak pasangan Yudi dan Yanah itu diketahui menderita penyakit tumor mata sejak usia tiga tahun.

Enam bulan lalu, Dela sebenarnya sudah pernah menjalani operasi di Rumah Sakit (RS) Cipto dan sempat diganti mata palsu. Karena mata palsunya copot, akhirnya tumbuh daging lagi di mata kiri.

“Awalnya saya mengira mata Dela jereng. Namun, tiga tahun kemudian, kornea matanya bernanah dan bola matanya makin membesar,” kata orang tua Dela, Yanah kepada wartawan, kemarin.

Yanah juga mengatakan, pihak keluarga sempat membawa Dela ke RS Ciawi karena di RS Ciawi tak ada peralatanya akhirnya dirujuk ke RS Cipto. Setelah di Lab, ternyata Dela menderita tumor mata kucing stadium tiga.

“Mata Dela akhirnya dioperasi pada bulan April 2019. Untuk mengantikan mata, saya beli mata palsu dengan harga Rp 350 ribu,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, setelah dioperasi dokter sempat menyarankan agar Dela diperiksa rutin setiap satu bulan sekali.

Walaupun menggunakan kartu BPJS BPI, pihak keluarga kini terbentur ongkos ke rumah sakit.

“Saya berharap Pemkab membantu kesembuhan anak saya yang setiap malam selalu kesakitan akibat tumor mata kucing yang sudah stadium tiga,” harapnya.

Sementara itu, Pejabat Sementara (Pjs) Desa Petir, Wildan mengungkapkan, pihak Desa merasa prihatin dan siap membantu kesembuhan Dela.

Karena, selama berobat keluarga kesulitan masalah transportasi dan saat ini bisa mengunakan mobil siaga desa.

“Tak hanya Pemdes yang sudah membantu Dela, warga juga banyak yang tergerak hatinya secara sukaralera mengumpulkam donasi untuk kesembuhan Dela,” pungkasnya. (nal/c)

Baca Juga