25 radar bogor

Pekan Olahraga HUT Korpri Kota Bogor, Tak Sekedar untuk Kesehatan

HUT Korpri
Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Kamis (7/11/2019) adalah bulutangkis di GOR SMA Negeri 7 Kota Bogor.
HUT Korpri
Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Kamis (7/11/2019) adalah bulutangkis di GOR SMA Negeri 7 Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 tingkat Kota Bogor diisi dengan pekan olahraga antar instansi dan BUMD di lingkungan Pemerintah Kota Bogor. Ada sekitar 14 cabang olahraga yang dipertandingkan, termasuk dua turnamen hiburan, yakni mancing dan paduan suara.

Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Kamis (7/11/2019) adalah bulutangkis di GOR SMA Negeri 7 Kota Bogor. “Sengaja Korpri membuat kegiatan olahraga, pertama untuk membuat mereka sehat. Karena kewajiban organisasi ini membuat mereka sejahtera, sehat. Sejahtera itu bukan cuma soal uang, tapi minimal mereka bisa bersilaturahmi, bersama-sama, cerita tentang kegiatan di SKPD,” ungkap Sekretaris Daera Kota Bogor Ade Sarip Hidayat di sela pertandingan bulutangkis.

Ia menambahkan, dalam setiap pertandingan yang dijalankan juga bukan sekedar menang atau kalah. “Ini bisa dimaknai menjadi sebuah nilai-nilai kehidupan. Tidak pernah dalam olahraga itu membeda-bedakan, ini staf, ini pejabat, tidak ada itu. Sama saja semua. Selain itu, mampu menerima kekalahan, itu kan bisa dimaknai dalam kehidupan dan pekerjaan. Menang pun bukan sekedar angka, tapi bisa dimaknai sebagai mengakui kehebatan orang lain,” jelasnya.

Sehingga, kata Ade, pekan olahraga ini bukan sekedar mencari sehat melainkan juga mengandung nilai-nilai kehidupan. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi sebuah alat dalam rangka meningkatkan kinerja dan koordinasi,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ade Sarip Hidayat melakoni pertandingan bulutangkis dengan rekan duet Kepala Bagian Umum Yadi Cahyadi mewakili Sekretariat Daerah Kota Bogor. Mereka menghadapi Kecamatan Tanah Sareal B (Fahmi – Nuryadi).

Ade Sarip dan Yadi mampu menguasai jalannya pertandingan dengan menuntaskan dua set sekaligus, yakni 21-5 dan 21-9. Namun, pada game berikutnya mereka harus mengakui keunggulan ganda Dinas Pertanian (Hardinata – Poerwanda) dengan skor 18-21 dan 12-21.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Korpri yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor Taufik mengatakan, untuk cabang olahraga bulutangkis diikuti 284 pegawai dari 48 klub yang merupakan pegawai OPD dan BUMD.

“Ada 14 cabang olahraga. Ada mini soccer, futsal, bulutangkis, tenis meja, tenis, senam, mancing, golf, voli, biliar, basket, lari estafet di Sempur. Ada dua cabang hiburan, yakni mancing dan paduan suara. Selain disiapkan hadiah, tapi tentunya kami harapkan tumbuh kebersamaan, membangun solidaritas sesama anggota Korpri dan tentunya peningkatan kesehatan,” pungkasnya. (Humpro :Ismet/Adt/PKL: Reyna-Jihan/Pri)