Beranda Ekonomi Inovasi Asetku, Jangka Waktu Pinjaman Lebih Panjang

Inovasi Asetku, Jangka Waktu Pinjaman Lebih Panjang

http://willowpropertymanagement.com/tps:/youtube.com/embed/9sUG2axV9cE

usa free online dating sites reference JAKARTA-RADAR BOGOR,Sebagai satu di antara 144 perusahaan fintech peer-to-peer (P2P) lending yang telah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Pintar Inovasi Digital melalui platform Asetku gencar berinovasi guna memberikan jasa dan pelayanan terbaik kepada pengguna aplikasi.

click for info Aplikasi yang menghubungkan antara pemberi pinjaman (lender) dan peminjam (borrower) berkualitas dari marketplace itu kini menyediakan produk pendanaan dengan jangka waktu yang lebih lama.

Direktur Asetku Andrisyah Tauladan mengatakan, dengan adanya beragam pilihan, pengguna dapat memilih produk pendanaan yang paling sesuai dan cocok dengan kebutuhan masing-masing. Tiap produk tentu memiliki dana awal, return rate, dan jangka waktu pendanaan berbeda yang dapat pengguna sesuaikan.

’’Jangka waktu pendanaan yang kami punya sebelumnya singkat-singkat. Namun, melihat adanya kebutuhan maupun permintaan masyarakat, kini kami menyediakan produk dengan tenor yang lebih lama, yaitu dua bulan dan tiga bulan,” kata Andrisyah.

Pendanaan dengan jangka waktu lebih lama tentu memberikan keuntungan yang lebih besar kepada pemberi pinjaman. Pemberi pinjaman yang ingin mengembangkan dana menganggurnya dengan cara meminjamkan kepada peminjam yang telah terseleksi akan mendapatkan return rate pada pendanaan berjangka waktu dua bulan sebesar 20 persen per tahun dan 21 persen per tahun untuk pendanaan berjangka waktu tiga bulan.

’’Return rate bisa lebih tinggi menjadi 22 persen jika pengguna punya kupon tambahan interest 1 persen yang bisa didapatkan dengan cara mengajak teman pendanaan di Asetku,” ujarnya.