Beranda Politik

Hadir di HUT Golkar, Jokowi Sindir Pelukan Surya Paloh dan Sohibul

JAKARTA-RADAR BOGOR, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-55 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11) malam. Dalam pidato sambutannya, dia sempat menyinggung pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman beberapa waktu lalu.

Jokowi sempat menggoda Surya Paloh yang menurut Presiden Jokowi terlihat seperti lebih bahagia setelah bertemu Sohibul Iman. Candaan tersebut langsung disambut tawa dari hadirin yang datang pada acara tersebut.

Bapak Surya Paloh yang kalau dilihat malam ini, beliau cerah dari biasanya, sehabis pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS,” ucap Jokowi yang disambut tawa hadirin.

Wajahnya cerah, setelah beliau berdua berangkulan dengan Pak Sohibul Iman,” sambung Jokowi yang kembali disambut riuh seisi ruangan.

Jokowi mengaku dirinya tak tahu soal makna mendalam dari maksud pertemuan tersebut. Terlebih soal ketika keduanyan saling merangkul dan berpelukan.

Tidak pernah saya dirangkul oleh Bang Surya seerat dengan Pak Sohibul Iman. Tadi di holding saya tanyakan, ada apa? Tapi nanti jawabnya di lain waktu,” imbuhnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menunggu jawaban pasti dari Surya Paloh atas pertemuan tersebut. Sebab, Nasdem saat ini berada di dalam pemerintahan. “Saya boleh bertanya dong, karena beliau masih di koalisi pemerintah,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Surya Paloh dan Sohibul Iman bertemu pada Rabu (30/10) di kantor DPP PKS Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu, disepakati keduanya saling menjaga check and balance jalannya pemerintahan.

Namun, pertemuan ini sempat membuat heboh karena kedua partai tersebut berada di kubu yang berseberangan. NasDem di pemerintah dan PKS yang mantap menjadi oposisi.

Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-55 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11) malam.(JPG)

 

 

Baca Juga