Beranda Olahraga

Al Ma’mur Banten dan Nur Iman Yogyakarta Lolos ke Final LSN 2019

Liga Santri Nusantara
Pertandingan Al Ma’ruf vs Al Ma’mur berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Al Ma’ruf Banten, Kamis (7/11/2019) sore.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Setelah melalui pertandingan sengit dan menarik, akhirnya Seri Nasional Liga Santri Nusantara (LSN) 2019 yang berlangsung di Kabupaten Bogor, Kamis (7/11/2019) sudah memasuki babak semifinal.

Laga semifinal yang berlangsung hari ini di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, mempertemukan kesebelasan Al Ma’mur (Region Banten) versus Al Ma’ruf (Region Jawa Tengah I) dan Nur Iman Yogyakarta vs Fathun Nahwi Garut.

Untuk pertandingan semifinal antara Al Ma’ruf vs Al Ma’mur berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Al Ma’mur Banten. Sementara untuk pertandingan Nur Iman Yogyakarta vs Fathun Nahwi Garut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Nur Iman.

Dengan hasil ini, maka tim kesebelasan Al Ma’mur Banten berhak melaju ke babak final menghadapi Nur Iman Yogyakarta yang akan berlangsung di Stadion Mini Cibinong, Jumat (8/11/2019) sore.

Direktur Eksekutif Liga Santri Nusantara (LSN) Muhammad Alfuniam mengatakan, kejuaraan Liga Santri Nusantara 2019 yang berlangsung di Kabupaten Bogor kali ini berlangsung seru. Mulai babak penyisihan grup hingga semifinal yang berlangsung hari ini.

“Antusias peserta yang ikut LSN kali ini cukup tinggi. Kali ini ada 21 tim yang ikut. LSN ini kami bikin setengah kompetisi dengan dibagi enam grup,” ujarnya kepada radarbogor.id, Kamis (7/11/2019).

Dia menjelaskan, untuk pertandingan sendiri panitia menerapkan standar FIFA dan PSSI. Mulai dari wasit, lapangan, hingga perangkat pertandingan lainnya.

Dia mengatakan, LSN 2019 ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi antar santri, tapi juga sebagai sarana untuk menggali potensi sepakbola di kalangan santri. “Target kita bisa masuk Liga 3 nantinya,” terangnya.(pin)

Baca Juga