Beranda Berita Utama

Video Detik-Detik Septic Tank Meledak yang Tewaskan Supir Sedot WC

Potongan video detik-detik supir sedot WC tewas
Potongan video detik-detik supir sedot WC tewas

JAKARTA-RADAR BOGOR,Septic tank rumah milik Agus Sholeh mendadak meledak saat dilakukan sedot tinja dan memakan korban jiwa. Insiden tersebut terjadi di Kapling blok O RT 16/03 kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (4/11).

“Peristiwa itu benar ada,” kata Kapolsek Cakung, Kompol Pandji Santoso saat dikonfirmasi JawaPos.com, Selasa (5/11/2019).

Tragis, Petugas Sedot WC Tewas Akibat Septic Tank Meledak Usai Disedot

Akibat peristiwa, petugas sedot tinja harus meregang nyawa. Lokasi saat ini sudah diberi garis polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

“Peristiwa itu menewaskan kru pemilik mobil penyedot WC. Sopir mobil penyedot WC meninggal ditempat,” imbuhnya.

Pandji menjelaskan, kejadian bermula saat sopir truk sedot tinja tiba di rumah Agus pukul 11.00 WIB untuk proses penyedotan. Setelah beberapa saat disedot, sopir menganggap pengurasan septic tank sudah selesai.

Sopir tersebut kemudian membakar koran dan dimasukkan ke dalam septic tank. Hal ini guna menyakinkan pemilik rumah bahwa penyedotan telah selesai. Tandanya yakni koran yang telah dibakar itu akan padam saat dimasukkan ke dalam septic tank.

“Setelah penyedotan tinja selesai untuk meyakinkan yang mempunyai rumah, sopir truk tinja mengambil koran lalu membakarnya untuk meyakinkan bahwa proses penyedotan tinja telah selesai,” terang Pandji.

Pemilik rumah yang telah yakin penyedotan tinja telah usai, kemudian masuk ke dalam rumah guna mengambil uang. Namun, tak lama dari itu ledakan keras terdengar. Septic tank yang baru saja disedot itu mendadak meledak.

“Sopir tersebut terjatuh ke dalam septic tank dan meninggal dunia dengan kondisi wajah terbakar,” pungkas Pandji.

Korban selanjutnya langsung dibawa ke rumah sakit guna diotopsi. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab septic tank tersebut meledak.

 

(JPG)

Baca Juga