Beranda Bogor Raya

Proyek Dinas Pengairan di Ciawi Makan Korban, 3 Pekerja Tertimbun Longsor

tertimbun longsor
Proses evauasi pekerja yang tertimbun longsor di lokasi proyek TPT Dinas Pengairan, Desa Cileungsi, Ciawi, Rabu (6/11/2019).

CIAWI-RADAR BOGOR, Proyek TPT Dinas Pengairan di Kampung Loji RR 04/02, Desa Cileungsi, Kecamatan Ciawi, memakan korban, Rabu (6/11/2019).

Lokasi proyek tersebut tiba-tiba longsor dan menimbun tiga orang pekerja yang tengah memasang dan mengikat bronjong. Beruntung ketiganya masih sempat diselamatkan sehingga lolos dari maut.

Kosih (30) salah satu korban mengaku masih syock. Sesekali matanya memperhatikan luka di badan. Khususnya dengkul kanan dan kirinya akibat tertimbun longsor.

“Iya lagi ngiket, tiba-tiba jalan amblas, longsor. Saya ketimpa tanah longsoran jalan itu,” tututr Kosih, kepada radarbogor. Id usai menjalani perawatan di Puskesmas Citapen, Rabu (6/11/2019) siang.

Ia menuturkan, tidak hanya dirinya yang tertimpa reruntuhan longsor. Dua teman kerjanya Ading (32) dan Pandi (32) juga ikut tertimbun. “Bertiga. Yang cukup parah Pandi,” tururnya.

Sementara itu Pelaksana UPT Infrastruktur Irigasi Kelas A Wilayah III, Dedi Junaedi menuturkan, saat ini dua pekerja yang menjadi korban, sudah dipulangkan. Sedangkan untuk satu pekerja masih mendapatkan perawatan.

“Pekerja atas nama Pandi masih di RSUD Ciawi. Masih menunggu hasil diagnosa dokter,” tuturnya.

Ia menegaskan, kejadian tersebut dikarenan faktor alam. “Bukan human eror, karena faktor alam. Tanah yang tiba-tiba longsor,” tukasnya. (all)

Baca Juga