Beranda Bogor Raya

Mobil Siaga Desa Barengkok Leuwiliang Raib, Diduga Dicuri Saat Parkir

Ilustrasi Mobil Siaga Desa
Ilustrasi Mobil Siaga Desa

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Kendaraan Siaga Desa bantuan Pemkab Bogor untuk Desa Barengkok, Kecamatan Leuwiliang hilang, Minggu (3/11/2019).

Diduga mobil operasional desa tersebut dicuri saat tengah terparkir di wilayah Cemplang, Kecamatan Cibungbulang.

Padahal, pagi harinya mobil tersebut seharusnya mengambil konsumsi untuk panitia Pilkades di wilayah tersebut.

Informasi yang dihimpun Radar Bogor, mobil siaga desa memang sebelum hilang sudah digunakan untuk antar jemput makanan untuk panitia Pilkades di wilayah Kecamatan Leuwiliang.

Dan pada waktu minggu pagi mobil disimpan di rumah Sekdes Barengkok Feri, namun ketika akan dibawa sudah hilang didepan rumahnya.

Menanggal hal ini, Pjs Kades Barengkok Agus Jamal membenarkan, bahwa mobil siaga milik Desa Barengkok hilang dicuri saat digunakan Sekdes mengambil makanan untuk panitia Pilkades Desa Barengkok.

“Hilangnya tepat di depan rumahnya dan ketahuannya pada pagi hari. Padahal mobil tersebut digunakan untuk mengambil makanan, dan saat ini Pemdes belum melaporkan ke pihak kecamatan,” jelasnya ketika dikonfirmasi Radar Bogor, kemarin.

Agus mengatakan, pihaknya pun sudah melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian Cibungbulang langsung oleh Sekdesnya.

“Untuk ke kabupaten Bogor (DPMPD,red) belum laporan karena menunggu dari pihak polisi. Karena, menurut laporan Sekdes mobil tersebut sudah diincar sebelumnya,” kata Agus.

Hal senada dikatakan, Kanit Reskrim Polsek Leuwiliang Iptu Asep Jamiat mengaku belum mengetahui dan mendapatkan laporan kehilangan mobil siaga Desa Barengkok

“Belum dapat laporannya. Kalau kehilangan di Daerah Cibungbulang mungkin laporan ke Polsek Cibungbulang, meskipun desanya berada di wilayah hukum Polsek Leuwiliang,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Cibungbulang Kompol Ade Yusuf menegaskan, bahwa pihaknya belum mendapatkan laporan kehilangan mobil siaga Desa milik Desa Barengkok.

“Sudah banyak yang tanya ke saya, tapi sampai saat ini belum ada ada laporan satupun yang masuk ke Polsek Cibungbulang,” pungkasnya.(nal/c)

Baca Juga