Beranda Ekonomi

Lewat Cara ini Ralali.com Pacu Pengusaha Milenial Makin Maju

JAKARTA – RADAR BOGOR, Tingkat kewirausahaan Indonesia dinilai masih sangat rendah. Berdasarkan data Entrepreneurship Global Index 2018, indeks kewirausahaan di Indonesia hanya 3,1% dan menduduki peringkat 94 dari 137 negara. Tertinggal dari negara ASEAN lainnya antara lain Singapura, Malaysia, Thailand dan Filipina.

VP of Marketing Ralali.com Jessica Carla menuturkan generasi muda saat ini memiliki karakteristik yang antusias, semangat kompetitif, serta kemampuan beradaptasi yang tinggi dengan perkembangan teknologi sehingga Indonesia siap menghadapi revolusi industri 4.0 dan bisa bersaing secara global.

Supaya ekonomi Indonesia bisa tumbuh kuat, seimbang dan berkesinambungan dengan kontribusi para pengusaha muda di sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Kegiatan Workshop Ralali.com seperti Coffee Journey turut mendukung kampanye HarBIGNas secara offline, dengan tujuan mengedukasi, dan mengenalkan kemudahan pemenuhan usaha untuk kemajuan usaha pelaku atau calon pelaku UMKM yang antusias dengan bisnis coffee shop.

Selain itu, momentum Sumpah Pemuda yang memiliki makna untuk memajukan bangsa diaktualisasikan Ralali.com tidak hanya secara online (platform Ralali.com) melalui HarBIGNas yang dimulai di 10.10, 11.11 hingga puncaknya 12.12, namun juga melalui kegiatan-kegiatan offline.

Lebih dari itu kehadiran HarBIGNas (Hari Belanja Item Grosir Nasional) 2019 dengan Tema “BIM SALA BIG, Bisnis Itu Mudah Usaha Langsung BIG” sejalan dengan target Ralali.com untuk memberdayakan 1 juta UMKM pada 2019.

Kampanye HarBIGNas Ralali.com ini sebagai upaya mendorong pengusaha muda maupun pelaku UMKM yang memiliki usaha agar mudah mengembangkan usahanya melalui platform Ralali.com.

HarBIGNas adalah bentuk upaya pendekatan ke pelaku usaha melakukan transaksi via mobile apps Ralali.com.

Mengingat dari 63 juta UMKM di Indonesia, baru 3,97 juta UMKM yang menggunakan teknologi, sehingga program yang pro-UMKM ini bisa mendorong UMKM lebih melek digital saat mengembangkan bisnis khususnya dalam hal pemenuhan kebutuhan usaha (sourcing) dan pendanaan (financing).

“Kami hadirkan HarBIGNas yang memberikan keuntungan bagi UMKM, hanya dengan bertransaksi, belanja grosir sebanyak-banyaknya pada periode 10.10 sampai 12.12. Setiap transaksi senilai 10K akan mendapat 1 Ralali Poin untuk menjadi tiket memenangkan undian 12.12 dengan hadiah puluhan juta rupiah. Sahabat Ralali.com (UMKM) juga berhak mendapat beragam cashback ke Ralali Wallet, yang dapat dibelanjakan kembali untuk kebutuhan usaha, dimana saat dibelanjakan 12.12 secara offline nanti, nilainya akan berlipat ganda!” seru Carla.

HarBIGNas 2019 Ralali.com juga memberikan berbagai macam promosi melalui marketplace www.ralali.com dan apps mobile Ralali.com seperti CASHBACK mulai dari 10%, gratis ongkir 10 KG dengan Ralali Kargo, SE12IBU VOUCHE12, SU12P12ISE DEALS (khusus RALALI POIN), EXCLUSIVE 12.12 OFFERS, semua untuk memberikan kemudahan bagi usaha UMKM.

Ralali.com sebagai next generation of B2B platform mendorong generasi millennial menjadi pengusaha. Dengan menghadirkan ekosistem digital yang memberikan kemudahan akses dan kenyamanan berbelanja bagi para pengusaha muda, khususnya

dalam hal pemenuhan barang kebutuhan usaha dan kemudian terhubung dengan akses fintech yang terus dikembangkan Ralali.com, antara lain payment (pembayaran), financing (pembiayaan), insurance (asuransi), investment (investasi) serta dilengkapi dengan adanya digital goods (pembelian pulsa, paket data, PLN, PDAM, BPJS dan uang elektronik).(jpnn)

Baca Juga