Beranda Olahraga

Flick Ungkap Alasan Dirinya Terima Jabatan Pelatih Bayern Muenchen

MUNICH – RADAR BOGOR, Bayern Muenchen telah menunjuk Hans-Dieter Flick sebagai pelatih sementara, sebelum klub menentukan siapa pengganti Niko Kovac. Flick menyebut alasan dirinya menerima tugas baru itu karena faktor loyalitas.

Mantan gelandang Bayern Muenchen itu kembali ke klub pada musim panas dan telah ditugaskan di tim utama sebagai pelatih interim.

Hans-Dieter Flick mengatakan dia setuju untuk mengambil alih tugas pelatih sementara Bayern Munich karena kesetiaan kepada klub, sebagaimana dikutip Pojoksatu.id dari Goal Internasional.

Kovac dipecat pada hari Minggu setelah timnya dihancurkan 1-5 oleh Eintracht Frankfurt. Kekalahan yang membuat sang juara bertahan tertinggal empat poin di belakang pemimpin klasemen sementara Bundesliga, Borussia Monchengladbach.

Sejumlah nama mencuat sebagai kandidat pengganti pelatih berusia 48 tahun itu, yang bertugas di Allianz Arena hanya setahun lebih.

Pelatih ternama seperti Jose Mourinho, Massimiliano Allegri, Arsene Wenger, Ralf Rangnick dan Erik ten Hag muncul sebagai kandidat. Meskipun nama terakhir bersikeras dia tidak akan meninggalkan Ajax musim ini.

Sementara itu, laporan di Jerman mengklaim Thomas Tuchel terbuka untuk pindah ke Allianz Arena pada musim panas, tergantung pada bagaimana Paris Saint-Germain menyelesaikan musim ini.

Presiden Bayern, Uli Hoeness mengatakan klub akan menentukan pengganti permanen Kovac dalam tiga minggu ke depan.

Sementara itu, Flick kini siap menghadapi tantangan baru sebagai pelatih sementara.

“Semua terjadi dengan sangat cepat. Jelas bahwa saya tidak akan melangkah keluar dari kesetiaan kepada klub, tetapi itu merupakan tantangan besar bagi saya,” katanya kepada wartawan pada hari Selasa, jelang pertandingan kandang melawan Olympiacos di Liga Champions.

“Saya ingin berbicara dengan semua pemain dan memberi tahu mereka lagi tentang kemampuan mereka dan apa yang mereka lakukan, dan saya ingin tim mengambil inisiatif dan menunjukkan kualitas mereka.”

“Kami harus fokus pada apa yang ada di depan. Saya benar-benar senang bahwa kami dapat membawa (asisten baru) Hermann Gerland ikut serta. Tim sangat hormat padanya.”

Meskipun awal yang kacau untuk kampanye domestik, Bayern berada di puncak grup Liga Champions mereka dengan unggul lima poin atas Tottenham.

Tapi Flick mengatakan dia mengharapkan tim tampil baik pada Rabu malam karena calon lawan selalu bermain agresif.

“Mereka telah menunjukkan di Piraeus bahwa mereka sangat kuat dan sangat kompak, mereka memiliki permainan sayap yang bagus dan banyak individu yang baik,” tutur Flick.(pojoksatu)

Baca Juga