Beranda Olahraga

Ditahan Imbang Badak Lampung, Borneo FC Buang Kans Gusur Persipura

SAMARINDA – RADAR BOGOR, Shopee Liga 1 musim 2019 sudah memasuki pekan ke-27. Diawali dengan duel Borneo FC kontra Perseru Badak Lampung FC di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (5/11/2019) malam. Hasilnya, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Borneo FC yang sebelum laga ini ada di peringkat 4, sebenarnya berpeluang menggusur Persipura Jayapura di peringkat ketiga.

Dan peluang itu terbuka lebar ketika Matias Conti membuka keunggulan Pesut Etam pada menit 38 usai menerima umpan Terens Puhiri.

Sayangnya, tim asuhan Mario Gomez itu gagal mempertahankan keunggulannya setelah tim tamu mampu mencetak gol penyama kedudukan di masa injury babak kedua.

Gol telat Laskar Saburai itu dicetak Aulia Hidayat usai menyundul umpan silang dari sisi kiri pertahanan Borneo FC. Skor 1-1 menjadi hasil akhir laga.

Donasi satu poin tak mengubah posisi Pesut Etam. Mereka tetap di peringkat 4 klasemen Liga 1 hingga pekan ke-27 dengan 42 poin. Masih tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen sementara, Bali United.

Sementara Badak Lampung juga masih berkutat di papan bawah. Laskar Saburai menempati peringkat 14 dengan 27 poin. Hanya unggul dua angka dari Persela Lamongan yang menempati zona degradasi.

Berikut klasemen Liga 1 2019, hingga Selasa (5/11/2019) malam:

(pojoksatu)

Baca Juga