Beranda Metropolis

Dedie Rachim Minta Pintu Blok A Dibuka Agar Sirkulasi Pengunjung Kembali Ramai

Blok A
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim bersama jajaran Direksi PD Pasar Pakuan Jaya meninjau aktivitas Pasar Kebon Kembang, Bogor Tengah, Rabu (6/11/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim bersama jajaran Direksi PD Pasar Pakuan Jaya meninjau aktivitas Pasar Kebon Kembang, Bogor Tengah, Rabu (6/11/2019). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi pasar di Blok A, tepatnya pusat grosir sepatu bisa ramai kembali.

“Supaya pasar ramai, kita ingin membuka akses pintu di Blok A agar semua masyarakat bisa masuk ke dalam pasar. PKL juga diharapkan bisa berjualan di dalam pasar dengan memiliki kios,” ujar Dedie.

Selama ini, kata Dedie, masyarakat enggan masuk untuk berbelanja ke dalam pasar karena masih adanya para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di area luar Pasar Kebon Kembang.

“Program kita adalah mendorong agar PKL masuk ke dalam pasar. Salah satu caranya ialah membuka akses jalan masuk bagi masyarakat dari seluruh penjuru, agar sirkulasi perdagangan ramai dikunjungi dan berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Dirut PD Pasar Pakuan Jaya Muzakkir menambahkan, kehadiran Dedie A Rachim untuk melihat akses pintu masuk bagian belakang Blok A dan kemungkinan untuk bisa dibuka.

“Jadi kami akan meminta kepada pihak pengembang yang mengelola Blok A Pasar Kebon Kembang untuk membuka akses masuk di bagian belakang agar pasar ramai. Masyarakat bisa masuk melalui semua sisi,” kata Muzakkir.

Selain mengunjungi Pasar Kebon Kembang, Dedie A Rachim melanjutkan tinjauannya ke Jalan MA Salmun dan Jalan Dewi Sartika untuk memastikan PKL tidak berjualan kembali, baik di atas trotoar maupun di badan jalan. (Humpro :Alif/Ryan/Pri)

Baca Juga