25 radar bogor

Nurdin Halid Sowan Ke Kemenkop, Undang Teten Hadiri Munas Dekopin

JAKARTA – RADAR BOGOR, Jajaran Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) menggelar silaturahim dengan Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki. Pertemuan juga membahas sejumlah isu dan agenda strategis terkait dunia koperasi.

Ketua Umum Dekopin, Nurdin Halid mengatakan, kunjungan jajarannya ke Kantor Kemenkop sekaligus membicarakan agenda Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin pada 11-14 November di Kota Makassar.

“Kami meminta Pak Menteri Koperasi hadir membuka munas nanti. Alhamdulillah beliau bersedia,” ujar Nurdin Halid di kawasan Jalan H.R. Rasuna Said Jakarta Selatan, Senin (4/11).

Nurdin Halid berharap kehadiran Teten dalam munas nanti, bisa memberikan arahan dan masukan-masukan konstruktif terkait pengembangan koperasi.

“Kita berharap ada program yang disinergikan,” jelas Nurdin Halid.

Dalam kesempatan itu, Nurdin juga mengajak semua kaum milenial berwirausaha melalui koperasi dengan sumber dana dari Lembaga Pendanaan Dana Bergulir (LPDB).

“Kami juga nanti akan membuat data base, dengan data base kita mengetahui jumlah kaum milenial yang punya potensi pengembangan koperasi,” tuturnya.

Senada, Ketua Umum Inkowapi, Sharmila mengapresiasi rencana kehadiran Teten dalam Munas Dekopin pekan depan.

“Tentu kami dari Inkowapi mendukung penuh ya. Kehadiran sosok Pak Menteri Koperasi diharapkan memberikan stimulus bagi para pelaku koperasi di Indonesia,” jelas dia.

Sharmila yakin di bawah kepemimpinan Teten, dunia koperasi dan UKM bisa lebih maju lagi

“Kami siap menjadi mitra strategis Kemenkop. Saya harap munas nanti menjadi momentum bersama memajukan koperasi Indonesia,” beber dia.

Terkait pelaksanaan Munas Dekopin, Sharmila memastikan penyelenggaraannya berjalan dengan lancar. Kita mengikuti aturan yang ada dalam AD/ART internal organisasi”.

“Harapannya, dekopin diteruskan dengan program-program yang kreatif. (*/ysp)