Beranda Ekonomi

Membidik Generasi Milenial Mengembangkan Koperasi

JAKARTA – RADAR BOGOR, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) tengah membidik generasi milenial untuk pengembangan koperasi. Diharapkan dengan koperasi generasi milenial semakin berani berwirausaha.

Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid menuturkan, saat ini pihaknya tengah membidik generasi milenial untuk berwirausaha, melalui koperasi dengan sumber dana dari Lembaga Pendanaan Dana Bergulir (LPDB). “Kami nanti akan membuat data base. Dengan data base itu diketahui jumlah generasi milenial yang punya potensi dalam pengembangan koperasi,” ujar Nurdin Halid di Jakarta, Senin (4/11).

Pada kesempatan yang sama, Nurdin baru saja sowan ke Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UMKM) Teten Masduki di Jakarta. Eks Ketua Umum PSSI itu berharap Teten Masduki memberikan masukan pada Dekopin untuk mengembangkan koperasi ke depan di tengah era 4.0.

Nurdin Halid berharap kehadiran Teten dalam munas nanti, bisa memberikan arahan dan masukan-masukan konstruktif terkait pengembangan koperasi. “Kita berharap ada program yang disinergikan,” jelas Nurdin Halid.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Inkowapi Sharmila mengaku sangat mengharapkan adanya stimulus dari Menkop UMKM Teten Masduki untuk para pelaku koperasi. “Pak Menteri tentu bakal memberikan stimulus. Kami berharap pandangan dari Teten mampu mendongrak semangat awak-awak koperasi,” ujar Sharmila. Dia meyakini Teten mampu memberikan warna baru untuk memajukan dunia koperasi dan UKM.

Sementara itu, Dekopin akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Kota Makassar pada 11-14 November.(JPG)

 

 

Baca Juga