Beranda Pendidikan

Ketua Agrianita IPB Terima Laundry System dari AGATHIS

Agrianita IPB
Ketua Agrianita IPB secara simbolis menerima seperangkat Laundry System dari Angkatan Generasi Aktif Tangguh dan Dinamis (AGATHIS), Selasa (5/11/2019) pagi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Bertempat di Gedung A5 Asrama Putri IPB, Darmaga, Bogor, Retna Widayawati selaku Ketua Agrianita IPB secara simbolis menerima seperangkat Laundry System dari Angkatan Generasi Aktif Tangguh dan Dinamis (AGATHIS) yang merupakan perhimpunan mahasiswa tingkat persiapan bersama IPB di tahun 1984, Selasa (5/11/2019) pagi.

Turut menyaksikan R. Rudy Irawan selaku Ketua Perhimpunan AGATHIS 2014-2019; Nelly Oswini Ketua Panitia Reuni Akbar 35 tahun AGATHIS, dan Veronica Utami, Direktur Utama, Divisi Homecare PT Unilever Indonesia.

Dalam kesempatan ini Retna Widayawati menyampaikan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan inisiatif yang dilakukan para alumni seperti AGATHIS.

“Dengan jumlah penghuni asrama yang mencapai 4,000 orang, kebutuhan sarana laundry sangat mendesak, utamanya untuk mencuci alas kasur (sprei),” kata Retna.

Retna menjelasakan bahwa dengan bantuan ini pihaknya dapat memastikan bahwa alas tidur para penghuni asrama kini dimungkinkan untuk bisa dicuci bersih secara rutin.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa kondisi kebersihan dan kenyamanan kamar asrama akan berdampak positif kepada prestasi mahasiswa penghuninya. Alas kasur yang bersih membantu mahasiswa untuk dapat beristirahat dengan baik. Kualitas istirahat yang baik diperlukan
demi tercapainya prestasi yang baik,” jelas Retna.

Nelly Oswini, Ketua Reuni Akbar 35 Tahun Agathis, menyatakan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan dari acara Reuni Akbar 35 Tahun Agathis yang acara puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 23 November 2019 di IPB ICC Bogor.

“Sebagai wujud rasa syukur dan terimakasih AGATHIS kepada almamater, kami berinisiatif untuk menyiapkan sarana laundry untuk Asrama IPB Darmaga-Bogor ini,” kata Nelly.

Sebagai tahap pertama, hari ini secara simbolis diserahkan 2 unit mesin cuci kapasitas besar, 1 unit dryer, serta perangkat pendukung lain nya seperti stabilizer, setrika uap, meja setrika, rak dan lain-lain.

“Selanjutnya, kami akan menyerahkan 5 unit mesin cuci dan 5 unit dryer beserta perangkat penunjangnya. Mendukung kegiatan kami ini, Divisi Homecare PT Unilever Indonesia, telah berkenan menyumbangkan detergen Rinso Matic untuk operasinal awal laundry,” terangnya.

Rudy Irawan selaku Ketua Perhimpunan Alumni Agathis menambahkan bahwa kegiatan AGATHIS terbagi atas 3 tema besar yaitu AGATHIS untuk IPB, AGATHIS untuk Sosial, dan AGATHIS untuk AGATHIS.

Rangkaian kegiatan Agathis Berbagi telah dimulai secara resmi sejak 14 Juni 2014. Kegiatanya, pertama Adopsi Desa Binaan AGATHIS dan peringatan Hari Lingkungan di desa Cihideung Ilir, Darmaga-Bogor.

“Kedua Donor Darah di Kampus IPB Baranangsiang-Bogor, Penyelenggaraan Sesi Motivasi untuk para Mahasiswa Baru Tingkat Persiapan Bersama IPB, Berbagai dukungan sosial untuk sesama Alumni Agathis yang kurang beruntung,” tambahnya.

Di akhir acara Retna Widayawati menegaskan bahwa pihaknya sangat menghargai dan berterimakasih atas bantuan AGATHIS ini. “Mencuci lebih dari 4,000 alas tidur bukanlah hal yang mudah dan murah. Lebih dari itu kebermanfaatan dari bantuan AGATHIS ini adalah akan diolahnya limbah detergen menjadi pupuk,” kata Retna.(*/pin)

Baca Juga