Beranda Bogor Raya

Dongkrak Penjualan, Pengrajin Sepatu Ciomas Bakal Gandeng Minimarket

Sepatu Ciomas
POTENSI: Pengrajin sepatu di Kecamatan Ciomas terus berkembang, namun tetap harus didukung pemerintah. Sofyan/ Radar Bogor

CIOMAS-RADAR BOGOR, Menjamurnya produk luar telah membuat hasil kerajinan sepatu Ciomas sulit bersaing. Akibatnya, produk sepatu andalan masyarakat Bogor itu kian merosot.

Untuk mengtasi masalah tersebut, Pemerintah Kecamatan Ciomas pun turun tangan. Mereka serius mengatasi merosotnya penjualan sepatu dan sandal produksi Ciomas.

Kali ini, pemerintah Kecamatan Ciomas bersama dengan para pengerajin akan memaksimalkan kerjasama dengan minimarket yang menjamur di wilayah kecamatan Ciomas.

“Kita akan menggandeng minimarket yang ada di kecamatan Ciomas ini untuk memasarkan produk-produk sepatu dan sandal buatan pengerajin Ciomas,” ujar Camat Ciomas Chairuka Judyanto, kepada Radar Bogor, kemarin.

Ia menjelaskan, dengan dijualnya produk alas kaki made in Ciomas ini, dapat mendongkrak penjualan. “Minimal warga sekitar Ciomas juga tertarik dan mau membeli produk sepatu dan sandal buatan pengerajin Ciomas,” harapnya.

Saat ini, pihak kecamatan Ciomas masih melakukan pendataan ulang minimarket yang ada di kecamatan Ciomas. “Setelah itu, kita jalin kerjasama dengan mereka,” tukasnya.(all/c)

Baca Juga