Beranda Olahraga

Allegri dan Arteta Jadi Kandidat Kuat Pengganti Unai Emery

JAKARTA – RADAR BOGOR, Masa depan Unai Emery sebagai pelatih di Arsenal masih jadi perbincanga

Setelah nama Jose Mourinho, disebut-sebut kini Massimiliano Allegri dan Mikel Arteta lah yang jadi kandidat kuat untuk mengambil alih di Emirates jika Unai Emery dipecat.

Kekecewaan pada Emery sebenarnya sudah mencuat sejak akhir musim lalu dimana The Gunners terlempar dari empat besar.

Di musim 2019/20, The Gunners menempati urutan kelima. Namun, dari lima pertandingan terakhir, mereka hanya menang sekali.

Sisanya, mereka mendapat tiga kali hasil seri dan satu kali kekalahan. Karena itu, suara desakan agar Emery dipecat pun makin kencang.

Akan tetapi, dilansir Mirror Sport, petinggi Arsenal berkomitmen untuk memberi Emery waktu untuk membalikkan keadaan, sambil mempersiapkan calon pengganti.

Muncullah dua nama, yakni Allegri dan Arteta. Menanggapi kabar ini, mantan striker Arsenal Kevin Campbell memahami minat Arsenal.

Namun, Campbell juga meminta klub mempertimbangkan Luis Enrique dan Patrick Vieira.

Apa yang telah dilakukan Unai Emery untuk membuat kita lebih baik?” katanya dalam wawancara dengan AFTV.

Saya dulu mendukung manajer, tetapi saya tidak mendukung manajer lagi karena itu salah. Ketika Anda mendukung manajer, Anda terjebak dengan manajer itu. Dan saya tidak ingin terjebak dengan manajer mana pun.

Saya ingin Arsenal maju dan bisa maju dan menantang. Saya tidak melihatnya! Saya pikir kita mengalami kemunduran. Menurut pendapat saya, Unai Emery, terima kasih telah mencoba, tetapi kami akan pergi ke arah yang berbeda.

Dewan harus mengeluarkannya dan mendapatkan seseorang seperti Allegri atau seseorang yang sejenisnya. Luis Enrique, saya suka Enrique – orang-orang bahkan menyebut-nyebut Arteta. Bagaimana dengan Vieira?” tandasnya.(pojoksatu)

Baca Juga