Beranda Kuliner

5 Mie Ayam Gerobakan di Bogor Ini Bikin Ngiler, Ngeunah Pisan

Mie Ayam
Ilustrasi Mie Ayam

BOGOR-RADAR BOGOR, Kota Bogor kini semakin dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki beragam kuliner enak.

Salah satunya mie ayam gerobakan, yang diracik dengan bahan sederhana, namun rasanya tetap menggugah selera.

Ya, tak kalah dengan mie di restoran, racikan mie gerobak ini punya banyak penggemar, apalagi dengan harga yang terjangkau.

Berikut 5 mie ayam gerobakan di Bogor yang paling enak dan populer.

1. Mie Ayam Bakso Gang Ambi

Ilustrasi Mie Ayam

Jalan-jalan ke Bogor dan ngidam makan mie ayam enak terjangkau? Mampir saja ke Mie Ayam Gang Ambi, yang letaknya ada di Jalan Merdeka, di dalam Gang Ambi II. Sesuai namanya, mie ayam gerobakan ini letaknya di dalam gang, dengan meja kayu sederhana.

Meski begitu mie ayam ini selalu laris, dan populer di kota Bogor. Ciri khas menu mie ayam di sini, disajikan dengan dua buah pangsit basah dan dua butir bakso dengan harga Rp 15.000 saja. Mie ayam ini punya rasa yang asin gurih, dengan mie pipih kenyal.

Buka dari jam 10 pagi, banyak orang yang rela mengantre untuk bisa makan mie ayam ini. Meskipun tempatnya kecil, tapi animo pengunjung tetap besar. Porsi mie yang ditawarkan juga royal, dengan taburan daging ayam serta sayuran sawi yang melimpah.

Mie Ayam Bakso Gang Ambi
Jalan Merdeka, Gang Ambi II.
Kec. Bogor Tengah (samping toko Krystal Merdeka).

2. Mie Ayam Bohay

Ilustrasi Mie Ayam

Terletak di wilayah Bangbarung, ada mie ayam gerobakan yang sudah terkenal sejak dulu. Berbeda dengan mie ayam gerobak pada biasanya, di sini varian mie nya lebih beragam, dengan topping yang lebih melimpah.

Ciri khas dari Mie Ayam Bohay terletak pada sayuran tauge, sawi, serta bubuhan bawang putih goreng di atasnya. Pilihan mie nya ada ayam mie lebar, atau mie keriting. Bagian atas mie, dipadukan dengan topping daging ayam cincang.

Tak ketinggalan, tambahan semangkuk bakso dengan kuah kaldu gurih kecokelatan. Kisaran harga Mie Ayam Bohay dimulai dari Rp 16.000 saja. Tersedia juga menu mie ayam lada hitam, hingga tambahan nasi putih bagi pengunjung yang ekstra lapar.

Mie Ayam Bohay
Jalan Ahmad Sobana, Bangbarung.
Kecamatan Bogor Utara, Bogor.

3. Mie Ayam Bang Dores

Ilustrasi Mie Ayam

Kalau mau makan mie ayam gerobak yang satu ini, harus datang di pagi hari, karena mie ayam ini sangat cepat habisnya. Buka sejak jam 9 pagi, gerobak Mie Ayam Bang Dores bisa ditemukan di wilayah Stasiun Bogor.

Mie Ayam bang Dores sudah berjualan sejak 1984, dan tidak berkeliling lagi, karena sudah punya pelanggan tetap. Dibandingkan dengan mie ayam lainnya, porsi mie ayam ini lebih minimalis, tapi cukup mengenyangkan, karena ada tambahan pangsit basah hingga ceker kuah sambal.

Gaya mie ayam gerobak terlihat dari racikan mie Bang Dores, dengan tambahan sawi, ayam kecap, dan pangsit goreng. Kisaran harganya cukup terjangkau, dimulai dari Rp 12.000 hingga 15.000 saja.

Mie Ayam Bang Dores
Jl. Paledang Blok Sekolah No.7, Paledang.
Bogor Tengah, Bogor.
Telp: 0857-8275-7979

4. Mie Ayam Ojo Dumeh

Ilustrasi Mie Ayam

Terkenal dengan nama Mie Ayam Ojo Dumeh Mas Endhut, gerobak mie ayam ini tak pernah sepi dari pengunjung. Sudah berjualan lebih dari 20 tahun, banyak yang bilang Mie Ayam Ojo Dumeh ini salah satu mie ayam terenak di Bogor.

Lokasinya di Jalan Padjadjaran, dekat dengan Bank BTPN. Meski sederhana, pelanggannya sudah tak terhitung. Ciri khas dari mie ayam di sini, mie nya punya tekstur yang lebih lembut, dengan paduan sawi, dan daging ayam dadu tanpa tulang yang empuk.

Untuk topping tambahan, ada menu pangsit rebus dan bakso yang bisa dipisang terpisah atau dicampur langsung ke dalam mangkuk mie ayam. Kisaran harganya dimulai dari Rp 10.000 saja. Seharinya warung Mie Ayam Ojo Dumeh ini mampu menjual lebih dari 400 mangkok.

Mie Ayam Ojo Dumeh
Jl. Pajajaran, Bantarjati, Bogor Utara.
Di samping Bank BTPN Pajajaran.

5. Mie Ayam Kosim Taman Kencana

Ilustrasi Mie Ayam

Sebagai penggemar mie ayam, sayang untuk melewatkan Mie Ayam Kang Kosim di Bogor. Mie ayam gerobak ini sudah populer, dan jadi jajanan favorit orang Bogor, yang selalu bikin nagih. Dengan tampilan mie ayam sederhana, tapi rasanya tidak mengecewakan.

Lokasinya tak jauh dari Taman Kencana. Mie ayam disajikan langsung dengan kuah yang tak terpisah, dengan tambahan ayam kecap tanpa tulang, bakso, hingga sambel rawit hijau yang super pedas dan menggoda selera.

Berbeda dengan mie ayam lainnya, di sini tidak ada kerupuk pangsit. Tapi tidak mengurangi kelezatan dari mie ayam gerobakan ini. Porsinya juga cukup banyak dan mengenyangkan, dengan kisaran harga sekitar Rp 15.000 saja.

Mie Ayam Kosim Taman Kencana
Jl. Ceremai Ujung, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor.
Telp: 0856-9539-3930.

(dtk/ysp)

Baca Juga