Beranda Bogor Raya

Pulang dari Kunjungan ke Rusia, Wabup Iwan Setiawan Bawa Uang Rp10 Miliar

Wabup Iwan Setiawan
Wakil Bupati, Iwan Setiawan mewakili Kabupaten Bogor menyerahkan cendera mata kepada salah satu perwakilan perusahaan asal Rusia.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Keberangkatan Wakil Bupati (Wabup) Bogor ke Rusia berbuah manis.

Capaian itu ditunjukan melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antar kedua perusahaan di Indonesia dan perusahaan di negeri beruang putih, dengan nilai total potential transaction adalah USD 767.986 atau setara Rp. 10.905.401.200,.

Menurut Iwan, misi dagang Kabupaten Bogor ke Rusia melalui persiapan yang matang dengan berkoordinasi dengan Atase Perdagangan Indonesia dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow.

“Kita juga sudah melakukan pendekataan komunikasi dengan beberapa buyer Rusia enam bulan sebelumnya,” kata Iwan pada Radar Bogor sambungan telepon, Sabtu (2/11) lalu.

Iwan menambahkan, salah satu dari perusahaan Rusia yaitu Reale juga tertarik dengan konsep the City of Sport and Tourism Pemkab Bogor. “Salah satu dari mereka, buyer dari Reale berminat untuk investasi pariwisata,” kata Iwan yang kini masih berada di Rusia itu.

Ikut dalam rombongan misi dagang tersebut di antaranya Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Nuradi, Aris Darujo dari PT Indobriket Bumi Hijau, Eriklex Donald Sahusilawane dari PT Bahana Surya Madani, dan Nursyamsu Mahyuddin dari CV Nusantara Agri. (dka/b)

Baca Juga