25 radar bogor

Pelaku Tega Membunuh Pengemudi Mobil di Wangun Demi Game Online

Pelaku pembunuh pengemudi mobil
Pelaku FP (25) yang diamankan Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Bogor saat berada di salah satu kos-kosan di wilayah Cibinong, Sabtu (2/11/2019).
Pelaku pembunuh pengemudi mobil
Pelaku FP (25) yang diamankan Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Bogor saat berada di salah satu kos-kosan di wilayah Cibinong, Sabtu (2/11/2019).

BOGOR – RADAR BOGOR, Pembunuh pengemudi mobil di Jalan Raya Wangun, Kecamatan Bogor Timur, tega menghabisi nyawa korban Kamis (31/10/2019) lalu, demi menapatkan uang untuk memperbaiki laptonya yang biasa digunakan untuk bermain game online.

Pembunuh Pengemudi Mobil di Wangun Ditangkap di Cibinong, Ini Motifnya

Pelaku yang diketahui berinisial FP (25) itu, diamankan Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Bogor saat berada di salah satu kos-kosan di wilayah Cibinong, Sabtu (2/11/2019).

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polresta Kota Bogor, AKP Niko N, pelaku menghabisi nyawa Ahsanul Fauzi (41) karena ingin mengambil uang korban untuk memperbaiki laptopnya yang rusak.

Kasat Reskrim Polresta Kota Bogor, AKP Niko N
Kasat Reskrim Polresta Kota Bogor, AKP Niko N saat menjelaskan motif pelaku tega menghabisi nyawa korban.

“Pelaku nekat melakukan perampokan dan pembunuhan untuk membetulkan laptopnya yang sering dipakai main game online,” ungkap Kasat Reskrim.

Modus pelaku yaitu dengan berpura-pura menggunakan jasa korban sebagai sopir taksi online.

FP melakukan pembunuhan berencana kepada korban dengan menusuk leher kiri korban dengan pisau cutter yang sudah disiapkan sebelumnya.

“Pelaku tidak memiliki pekerjaan dan selama dua tahun pelaku memutus silaturahim dengan keluarganya,” ucap Niko.

Pelaku dijerat pasal berlapis dengan pasal 340 KUH Sub Pasal 338 KUHP Lebih Sub Pasal 351 Ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman pidana hukuman mati atau penjara seumur hidup. (cr2)