Beranda Kuliner

Mau Doclang dan Es Pala Gratis? Yuk ke Bogor Traditional Food Festival 2019

Doclang
Makanan Khas Bogor Doclang

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bogor Traditional Food Festival 2019 bakal diserbu 5.000 orang peserta 17 November nanti.

Selain jalan sehat, ribuan peserta tersebut juga nantinya akan dibagikan makanan tradisional khas Bogor, yakni doclang dan minuman berupa es pala.

Helatam yanh diprakarsai Radar Promosindo dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor ini akan diselenggarakan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong.

General Manager Radar Promosindo, Illnoa Natalia menjelaskan, 5000 peserta tersebut sudah terkonfirmasi hadir saat acara nanti. Maka dari itu, Bogor Traditional Food Festival 2019 bakal meriahkan Cibinong.

“Jadi setelah mereka para peserta selesai jalan sehat lansung diberikan doclang dan es pala tersebut,” kata Lona.

Selain itu, bakal ada puluhan doorprize menanti para peserta Bogor Food Traditional Festival 2019.

Di sisi lain, Pemkab Bogor lewat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mendukung penuh kegiatan tersebut. Dengan adanya Bogor Traditional Food Festival 2019, masyarakat bisa lebih mengenal dan menjaga warisan daerah lewat bidang kuliner.

“Contoh doclang, itu kan memang makanan khas Bogor yang harus dijaga. Bagaimana untuk bersama-sama melestarikan budaya Bogor lewat makanan khasnya. Di sisi ini, kita mendukung penuh Bogor Traditional Food Festival 2019 17 November nanti,” tambah Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor, Mulyadi. (dka/b)

Baca Juga