Beranda Metropolis

Unpak Tuan Rumah Parade Riset Akuntansi, Inspektur Kota Bogor Harap Ada Kontribusi Positif

UNPAK
Universitas Pakuan (Unpak) Kota Bogor menjadi tuan rumah Parade Riset Akuntansi ke-4 (PRA 4), 30-31 Oktober 2019.

BOGOR-RADAR BOGOR, Universitas Pakuan (Unpak) Kota Bogor menjadi tuan rumah Parade Riset Akuntansi ke-4 (PRA 4), 30-31 Oktober 2019. Para peserta dari berbagai perguruan tinggi di tanah air itu pun disambut hangat dalam acara gala dinner di Balaikota Bogor, Rabu (30/10/2019) malam.

Mereka diterima langsung oleh Inspektur Kota Bogor Pupung Wahyu Purnama. Menurutnya, Kota Bogor sangat menyambut baik kegiatan PRA 4 karena dinilai akan memberikan kontribusi positif terhadap pemerintah daerah.

“Yang menjadi peserta akn para ahli di bidang akuntan. Jadi, diharapkan hasil-hasil riset yang masuk dalam parade ini bisa menjadi rekomendasi bagi pemerintah sebagai bahan masukan, baik untuk bahan perbandingan maupun untuk bahan peningkatan kualitas manajemen keuangan, khususnya di tingkat kelurahan,” ungkap Pupung.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan Universitas Pakuan Didik Notosoedjono menyatakan, walaupun acara ini berskala regional, namun peserta yang hadir datang dari berbagai perguruan tinggi di Tanah Air. “Pesertanya datang dari 40 perguruan tinggi tanah air yang 27 diantaranya ada sebagian besar di Jawa Barat. Unpak sangat mendukung acara ini karena relevan dengan visinya, yakni unggul, mandiri dan berkarakter,” ujar Didik.

Tujuan lain dari PRA 4 ini, lanjut Didik, adalah mendiseminasikan hasil riset akuntansi yang dihasilkan oleh dosen dan peneliti di perguruan tinggi yang selaras dengan rencana induk riset nasional dan mampu mendukung pembangunan ekonomi kewilayahan.

“Juga untuk memperluas jaringan kerjasama antar perguruan tinggi dan instansi terkait, dan sebagai wadah bagi para peneliti untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil penelitian,” jelasnya.

Dalam acara itu, peserta dihibur berbagai kesenian tradisional Jawa Barat dari sanggar Universitas Pakuan hingga suguhan hidangan khas Sunda. Esok harinya selain memaparkan hasil penelitian, acara ini juga diisi dengan city tour ke Kebun Raya Bogor dan Museum Kepresidenan Balai Kirti untuk mengenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Bogor. (Humpro :Hari/arvan/pri)

Baca Juga