25 radar bogor

Pohon Tumbang dan Angin Kencang di Kota Bogor, BPBD Ajak Masyarakat Waspada

Pohon Tumbang
Petugas BPBD Kota Bogor saat sedang mengevakuasi salah satu pohon tumbang di Kota Bogor, Sabtu (26/10/2019).
Pohon Tumbang
Petugas BPBD Kota Bogor saat sedang mengevakuasi salah satu pohon tumbang di Kota Bogor, Sabtu (26/10/2019).

BOGOR – RADAR BOGOR, Becana angin kencang disertai hujan deras kembali melanda wilayah Kota Bogor, Sabtu (26/10/2019).

Hujan dan Angin, Kota Bogor Dikepung Pohon Tumbang

Setidaknya, delapan titik pohon tumbang tersebar di beberapa wilayah. Paling dominan terjadi Kecamatan Bogor Barat sebanyak 3 titik. 5 titik lain tersebar di wilayah Bogor Tengah 2 titik, Bogor Timur 2 titik, dan satu titik di Kecamatan Tanah Sareal.

Angin Kencang juga turut memporak-porandakan sebagian rumah warga di tujuh lokasi yang tersebar di Kecamatan Bogor Barat sebanyak 3 titik, Bogor Tengah juga 3 titik dan satu titik terjadi di Kecamatan Bogor Utara.

Menurut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kota Bogor, Juniarti Estiningsih, bencana yang terjadi di sebagian wilayah Kota Bogor tidak bisa diprediksi lantaran perubahan cuaca yang cukup ekstrim akhir-akhir ini.

Juniarti menambahkan, pihaknya selalu menyiapkan petugas bilamana Kota Bogor sedang diguyur hujan. Pihaknya mengklaim selalu sigap menangani bencana yang akan terjadi di Kota Bogor.

“Bila ada suatu bencana di lokasi tertentu, harap segera menghubungi petugas terkait untuk penanganan cepat,” tuturnya.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Bogor, menurut Junairti, yang akan langsung melakukan penanganan menuju kelokasi kejadian. Juniarti menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada jika hujan mulai turun di Kota Bogor.

“Diharapkan masyarakat lebih waspada terhadap situasi wilayah lingkungan sekitar tempat tinggalnya, sehingga mampu mengantisipasi terjadinya bencana atau setidaknya dapat meminimalisir dampak terjadinya bencana,” pungkasnya.(cr2)