Beranda Bogor Raya Panitia Pilkades Wilayah Sukamakmur Mulai Sibuk Cetak Undangan

Panitia Pilkades Wilayah Sukamakmur Mulai Sibuk Cetak Undangan

Pilkades Sukamakmur
Panitia Pilkades di Kecamatan Sukamakmur kini mulai sibuk mencetak ribuan undangan untuk dibagikan kepada warga.

http://twenterss.nl/903-ph61761-hydroxychloroquine-brand-name-canada.html buy Clomiphene anti estrogen SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) wilayah Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor saat ini telah memasuki tahap pencetakan undangan Pilkades.

site de rencontre gta 5 Ribuan undangan ini nantinya, akan dibagikan kepada warga untuk menggunakan hak suaranya pada 3 November 2019 mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa (Kades) Cibadak Encep Madroji mengatakan, proses Pilkades Cibadak sejak awal hingga saat ini berada pada tahap pencetakan.

Pada tahap ini nampak Panitia Pilkades, kata dia, terpaksa bekerja ekstra dibandingkan dengan tahapan sebelumnya. Melihat waktu pemilihan hanya tinggal sepekan kedepan.

“Ya kami memang sedikit bekerja ekstra pada tahapan ini, karena waktunya sudah tinggal beberapa hari lagi,” ujarnya kepada Radar Bogor, Kamis (24/10).

 

Pencetakan undangan untuk daftar pemilih tetap di desa ini tercatat, ada 6.009 hak pilih dari 9.000 penduduk Desa Cibadak.

Sistem pencetakannya, kata dia, pada tahun ini pemerintah desa memilih menggukan sistem teknologi. Sistem pencetakan secara otomatis melalui mesin cetak ini, dipilih guna mengurangi tingkat kerawanan yang memungkinkan adanya jumlah cetakan yang berlebihan dalam satu lembar.

“Dari dulu kan selalu mengguakan sistem manual. Menurut saya kalau menggunakan sistem manual sangat rawan kecurangan. Sering kali ditemukan juga dua lembar cetakan yang terlihat seperti satu lembar. Ini berpengaruh pada hasil perhitungan suara nantinya,” tuturnya.

Selain itu, Encep memaparkan, tiga dusun yang berada di Desa Cibadak akan menjadi lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Diantaranya, Dusun satu, dua, dan tiga.

Warga dapat secara teratur menggunakan hak suaranya di lokasi-lokasi yang telah disediakan.

“Di sini ada tiga dusun. Sekarang ini bedasarkan aturan harus ganjil. TPS juga dibagi menjadi tiga, Tps Dusun satu, dua, dan tiga,” paparnya.

Encep berharap, dapat menjalankan amanah pemerintah kecamatan yang telah menugaskan dirinya di Desa Cibadak dengan tujuan dapat mensukseskan proses pemilihan tersebut.

“Ya harapan saya ketika ditugaskan pemerintah kecamatan di sini, tidak lain guna proses Pilkades dapat berjalan suskses hingga waktu yang telah ditentukan,” tandasnya.

Ditemui di kantor desa, Plt Kades Sukamakmur, Endang Suryana menyebut persaingan dari lima calon yang ada berlangsung tidak begitu sengit seperti di desa lainnya.

Hal ini dikarenakan seluruh calon adalah sosok baru pada ajang pemilihan di tahun ini. “Tidak terlalu ya. Berbeda dengan desa lainnya,” kata Endang.

Dari data yang diterima Radar Bogor, 7.088 penduduk yang terbagi dari 3.559 pria dan 3.529 perempuan, jumlah DPT Desa Sukamakmur tercatat sebanyak 5245 hak suara yang akan meramaikan ajang pemilihan 3 November mendatang.

Berdasarkan pengamatan Endang, sejauh ini warga sangat antusias dalam menentukan pemimpin yang baru untuk desanya. “Kami berharap semua dapat berjalan lancar tanpa danya gesekan diantara warga lantaran berbeda pilihan,” pungkasnya. you could try these out (rp1/c)