Beranda Politik

Anak Harry Tanoe Jadi Wakil Wishnutama di Kemenpar

Angela-Tanoesoedibjo
Putri pengusaha kondang Harry Tanoesoedibjo, Angela-Tanoesoedibjo jadi wakil menteri.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk politikus Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menjadi wakil menteri pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabinet Indonesia Maju.

Putri pengusaha kondang Harry Tanoesoedibjo itu pun telah menghadap Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (25/10) sebelum resmi menjadi pendamping Wishnutama Kusubandio di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar).

“Hari ini Pak Jokowi memberikan kepercayaan bidang pariwisata dan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif, red),” ujar Angela. “Arahan (dari Presiden Jokowi) membangun sepuluh destinasi wisata dan lima prioritas kami.”

Lahir pada 23 April 1987, Angela menjadi anggota termuda Kabinet Indonesia Maju. Namun istri Michael Dharmajaya itu mengaku punya latar belakang di bidang bisnis dan media.

“Mungkin bisa dikatakan saya paling muda umur 32, saya punya background manajemen media dan bidang lain seperti retail, finance, bisa kerja kreatif, cepat, efisien dan memberikan high impact,” kata Angela.

Sebagai wakil menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, perempuan kelahiran Kanada itu mengaku diberi tenggat oleh Presiden Jokowi. Fokusnya adalah mengembangkan destinasi wisata prioritas melalui berbagai events.

“Satu tahun ke depan fokus lima destinasi dibangun dengan berbagai events. Tentunya membangun infrastruktur dan ekosistemnya sehingga memadai,” tuturnya.(fat/jpnn)

Baca Juga