Beranda Bogor Raya

Perkantoran di Pemkab Bogor Belum Semua Pasang Foto Presiden dan Wapres Baru

Foto Presiden dan Wapres
Beberapa dinas pemerintahan di Kabupaten Bogor masih belum mengganti foto Wakil Presiden yang baru.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Meski sudah empat hari yang lalu Negara Indonesia memiliki Wakil Presiden yang baru, tepatnya Minggu (20/10/2019).

Namun ada beberapa instansi di Kabupaten Bogor yang betah memajang foto Presiden dan Wakil Presiden yang lama.

Diketahui, akhir pekan kemarin merupakan peresmian jabatan Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla berpindah ke tangan KH Ma’ruf Amin.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Kardenal membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, ada keterlambatan percetakan yang akhirnya membuat semua instansi belum terpasangi foto Wapres RI tersebut.

Pantauan Radar Bogor, baru beberapa kantor yang sudah memasang foto Wapres baru. Seperti Kantor DPRD Kabupaten Bogor.

“Harusnya sudah di distribusi, cuma memang agak telat. Jadi kita cetak, lalu nanti kita sebar ke semua SKPD dan kantor, badan, lembaga yang ada di Kabupaten Bogor. Termasuk untuk kantor kecamatan,” kata Kardenal saat dikonfirmasi Radar Bogor, kemarin (23/10).

Namun, Kardenal tak menyebut berapa anggaran pencetakan hingga biaya distribusi foto presiden dan wakil presiden ke setiap kantor. Yang jelas, kata dia, semua foto dan bingkai dibuat baru. Pasalnya, saat ini, beberapa kantor dan dinas hanya memasang foto Presiden Joko Widodo yang terdahulu.

“Semua itu ada anggarannya, tapi saya lupa. Yang jelas itu bersumber dari DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) dari Diskominfo, uang negara. Semua APBD, dianggarkan memang untuk distribusi dan pencetakan itu,” singkatnya menambahkan. (dka/c)

Baca Juga