25 radar bogor

Nadiem Makarim Jadi Mendikbud, Anak Sekolah Pake Gojek Auto Gratis

Nadiem Makarim
Mendikbud Nadiem Makarim
Nadiem Makarim
Mendikbud Nadiem Makarim

JAKARTA-RADAR BOGOR, Nadiem Makarim resmi ditunjuk sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau Mendikbud, pada kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf Amin. Media sosial pun langsung heboh menyambut kabar ini.

Resmi Diumumkan, Berikut Susunan Kabinet Indonesia Maju Jokowi – Ma’ruf Amin

Di Twitter, tema Mendikbud menempati posisi nomor satu trending topic untuk wilayah Indonesia. Sudah ribuan cuitan dilontarkan oleh netizen, membahas sang pendiri Gojek masuk kabinet presiden Joko Widodo.

“Wow. Pak Nadiem Makarim jadi Mendikbud. Yess. Anak sekolah pake gojek auto gratis,” tulis netizen dengan nada bercanda.

“Selamat Nadiem Makarim Mendikbud baru! Kita tunggu inovasi merubah sistem pendidikan ke arah yang lebih baik. Dan tentunya meningkatkan kualitas SDM Indonesia,” tulis yang lain.

“Prediksi gue meleset, kirain si Nadiem jadi Menkominfo malah jadi Mendikbud,” sebut yang lain yang prediksinya meleset.

Nadiem Makarim resmi ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Pendidikan di Kabinet Indonesia Maju.

“Kita akan membuat terobosan yang signifikan dalam pengembangan SDM yang menyiapkan siap kerja dan me-link dan match pendidikan dan industri nanti di wilayah mas Nadiem Makarim,” kata Presiden Jokowi. (dtk/ysp)