Beranda Metropolis

Terus Dikebut, Pembangunan Gedung Blok 3 RSUD Kota Bogor Capai 41 Persen

Blok 3 RSUD Kota Bogor
Pembangunan gedung baru RSUD Kota Bogor terus dikebut agar tepat waktu.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pembangunan Gedung Perawatan Blok 3 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor terus dikebut. Di sisa waktu sekitar 70 hari, kontraktor dari PT Trikencana Sakti Utama (TKSU) telah menyelesaikan pekerjaan senilai Rp 89 miliar itu sebanyak 41 persen, sampai dengan hari Minggu (13/10)

Project Manager PT TKSU Tri Suroto menjelaskan, itu hanya untuk fisik yang meliputi struktural arsitek. Kalau pekerjaan lain, seperti arus lemah dan arus kuat sudah mulai sampai lantai 2.

Menurut Tri, presentase tersebut melebihi target seharusnya. Dimana target yang direncanakan sebesar 39,3 persen.

“Kita di atas target 1,7 persen, makanya saat ini kita masih fokus di fisik, karena terakhir struktur tanggal 30 Oktober untuk topping off,” ungkapnya kepada Radar Bogor, kemarin (21/10).

Terkait memasuki musim penghujan, Tri mengaku tidak terlalu khawatir. Sebab pembangunan struktur gedung empat lantai itu telah selesai. Tinggal menyelesaikan pekerjaan dalam seperti dinding, kusen, pintu, gas medis, CCTV termasuk telepon.

“Pabrikasi pintu, kusen, baja, ornamen sedang dilaksanakan, lalu matrial indent sudah terpesan semua, termasuk cek fisik genset, AC maupun lift sudah dilaksanakan bersama PPK,” jelas dia.

Dia optimis, pekerjaan selama 210 hari sejak 17 Juni hingga 27 Desember itu bisa rampung tepat waktu. Pekerjaan juga dikebut selama 24 jam agar bisa selesai lebih cepat.

“Awal pekerjaan kita hanya sampai jam 15.00 sampai pertengahan Agustus, sekarang full 24 jam untuk mengejar target penyelesaian. Karena musim hujan juga. Jadi sekarang kita berlakukan tiga shift,” pungkasnya. (gal/pkl5/c)

Baca Juga