Beranda Bogor Raya

Diduga Hendak Gagalkan Pelantikan Presiden, Warga Parungpanjang Diamankan Petugas

Warga Parung Panjang Diamankan Petugas
Warga melintasi kontrakan pelaku yang diamankan Polda Metro Jaya, Senin (21/10/2019).

PARUNGPANJANG-RADAR BOGOR, Diduga terlibat rencana penggagalan pelantikan Presiden RI,

Seorang pria berinisial P (35) warga Griya Parungpanjang Blok E RT 04/05 Desa Kabasiran Kecamatan Parungpanjang diamankan Polda Metro Jaya.

“Betul pada malam itu ada salah satu warga ditangkap petugas polisi, katanya dari Polda Metro Jaya. Ketika penggeledahan oleh petugas saya berada di depan rumah pelaku, untuk mendampingi,” kata Ketua RT Griya Parungpanjang Mulyadi kepada wartawan koran ini, kemarin.

Ia mengatakan, pemberitahuan dari petugas pelaku terlibat dalam perencanaan membuat kerusuhan saat pelantikan Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin. “Ada enam orang anggota yang datang berjaga di rumah tersebut,” terangnya.

Dia juga mengatakan, pelaku yang merupakan penjual madu itu, tinggal bersama istrinya kurang lebih sudah delapan bulan dan dikenal baik oleh warga dan tetangga tidak tertutup kepada masyarakat.

“Petugas juga mengamankan barang bukti berupa paku rakitan berbahan dasar dari jari-jari sepeda yang sudah dimodifikasi,” katanya.

Hal senada dikatakan, Kapolsek Parungpanjang Kompol Nurahim. Ia membenarkan adanya penangkapan salah satu warga Griya berjenis kelamin laki-laki.

“Menurut informasi penangkapan itu dari Resmob Polda Metro Jaya, saat penangkapannya semalam itu di saksikan oleh ketua RT,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena tak banyak memberikan keterangan. ”Ini ranahnya Densus yang harus berkomentar,” tutupnya . (nal/c)

Baca Juga