Beranda Kuliner

Segarnya Menu Baru Mimicucu Fruit Series

Mimicucu
Menu baru Mimicucu Fruit Series

BOGOR–RADAR BOGOR, Bagi pecinta susu, pasti sudah tidak asing lagi dengan Kedai Mimicucu. Ya, kedai yang berlokasi di Jalan Sukasari I menjadi salah satu tongkrongan wajib anak muda Bogor.

Setelah selama ini lekat dengan varian menu berbahan dasar susu, Kedai Mimicucu secara resmi meluncurkan menu baru yang lebih nyata buah dan susunya. Adalah Mimicucu Fruit Series juga Yakult Series.

“Produk terbaru kami ini adalah rentetan dari inovasi produknya Mimicucu dengan menghadirkan Mimicucu Signature. Mimicucu Signature sendiri nantinya akan ada beberapa series, misalnya Cookies and Creamy Series. Jadi, rangkaian produk baru ini kami sebut Mimicucu Revolution,” kata Owner Kedai Mimicucu, Dhinanda Bayu Kresnapati saat Grand Launching Mimicucu Signature, Sabtu (19/10/2019) lalu.

Bayu, begitu dirinya disapa menuturkan, hadirnya Mimicucu Fruit Series dan Yakult Series tak lain lantaran tren minuman yang berubah begitu cepat. Dengan hadirnya Mimicucu Revolution ini, sambung Bayu, tetap tidak meninggalkan cikal bakal Kedai Mimicucu hadir.

“Mimicucu yang sebelumnya tetap ada, kami sebut Mimicucu Klasik. Mimicucu Fruit Series ini, selain memakai potongan buah asli yang di blend dengan susu sapi berkualitas, kami juga meracik selai buah asli yang disajikan bersama di dalam 1 cup Mimicucu Signature,” jelasnya.

Mimicucu Fruit Series sendiri, kata Bayu, terdiri dari delapan rasa buah. Antara lain, strawberry, melon, durian, dragon berry, mango, orange, lychee dan banana. Sedangkan Yakult Series ada empat rasa, strawberry yakult, lychee yakult, orange yakult dan mango yakult.

“30 September lalu, kami sudah soft launching. Untuk mendapatkan rasa yang ada sekarang, sempat trial and error hampir 5 kali. Kami mengundang beberapa teman, khususnya target market di usia 18 tahun hingga 24 tahun untuk trial produk kami,” bebernya.

Dari trial and error itu, kata Bayu, reaksi positif pun diterima hingga akhirnya Kedai Mimicucu meluncurkan Mimicucu Signature. Masih menurut Bayu, sedianya produk susu sudah ada, namun kali ini susu sudah naik level.

“Memang yang saya analisis dulu bagaimana sih sekarang trennya orang minum susu apalagi susu yang rasa, bukan susu yang cuma coklat atau apa segala macam. Trennya orang yang minum susu rasa itu pengen yang ada segarnya, campuran buah asli jadi kaya minum jus,” tuturnya.

Spesial saat Grand Launching lalu, Kedai Mimicucu bagi-bagi 300 cup gratis Mimicucu Signature, cukup bayar pakai doa. Cara ini, menurut Bayu, untuk lebih menggaungkan produk baru mereka.

“Kalau harga itu include pajak Rp13 ribu sampai Rp15 ribu. Ini kan series pertama, nanti juga kami akan merambah ke susu lain, yang bukan susu sapi. Total akan ada 6 series lagi,” tandasnya. (wil/pkl2)

Baca Juga