Beranda Bogor Raya

Bupati Ade Yasin Ajukan Banprov Rp239 Miliar, Diprioritaskan untuk Sektor Ini

Bupati Ade Yasin
Bupati Bogor, Ade Yasin

CIBINONG – RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten Bogor kembali mengajukan bantuan keuangan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pengajuan ini bahkan lebih besar dibanding tahun sebelumnya.

Pemkab mengajukan bantuan sebesar Rp239 miliar untuk tahun anggaran 2020. Tahun sebelumnya, bantuan provinsi yang terealiasai mencapai Rp122 miliar.

Bupati Bogor, Ade Yasin sangat berharap banprov Jawa Barat ini bisa terus bertambang. Mengingat Pemkab Bogor membutuhkan dana besar untuk pembangungan, termasuk penanganan sekolah rusak hingga pencemaran Sungai Cileungsi.

“Kita (Pemkab Bogor) masih butuh dana yang lebih besar untuk penangganan tercemarnya Sungai Cileungsi dan revitalisasi sekolah-sekolah yang rusak,” kata bupati kepada wartawan, Minggu (20/10/2019).

Sementara, Kepala Badan Perencana Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah menyebut, pengajuan bantuan keuangan ke Pemprov Jawa Barat nantinya akan diprioritaskan untuk sektor kesehatan dan pengembangan wisata.

Seperti pembangunan gedung RSUd Cibinong, pembangunan gedung dan penyediaam alat kedokteran RSUD Ciawi, pembayaran jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) pembangunan insfrastruktur di lima titik yang akan mengembangkan objek wisata Geopark Pongkor dan lainnya.

“Pengajuan bankeu senilai Rp239 miliar ini sudah dicek ke lokasi yang akan mendapatkan bankeu, lalu sudah disetujui oleh TAPD Pemrov Jawa Barat,” imbuh Sarifah.(dkw)

Baca Juga