Beranda Metropolis Longsor Tembok Mall Boxies, KNPI Minta Pemkot Berbenah Diri

Longsor Tembok Mall Boxies, KNPI Minta Pemkot Berbenah Diri

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto saat meninjau kediaman warga di Kampung Sukajaya 3 RT 01/06 Kelurahan Tajur Kecamatan Bogor Timur, kemarin (14/10).

1742 buy tinidazole 500mg BOGOR-RADAR BOGOR, Ambrolnya Tembok Penahan Tebing (TPT) milik Mall Boxies 123 mendapat sorotan tajam Wakil Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor bidang Perencanaan Pembangunan dan Infrastruktur, Rikardo Hermes Batlolone.

vous pouvez l'essayer Pasalnya, kejadian pada pembangunan mall di bilangan Tajur Kecamatan Bogor Timur itu bukan kali pertama. Apalagi yang menimbulkan korban.

infos sp├ęciales Bencana Alam Mulai Mengancam, Sehari Lima Longsor Landa Kota Bogor

“Sebelumnya, beberapa pekerja jatuh karena masalah ketidakprofesionalan melaksanakan pekerjaan, kali ini ambruknya TPT yang menimpa rumah warga,” ujarnya kepada Radar Bogor, Kamis (17/10).

Menurutnya, ada dua kemungkinan kenapa kerap kali pembangunan mengakibatkan masalah. Apakah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang kurang mengawasi atau pelaksana pembangunan yang tidak becus dalam melakukan perencanaan hingga pelaksanaannya. Karena itu harus ada pemeriksaan serius terhadapnya.

“Ini harus di tindaklanjuti secara serius,” tuturnya.

Disisi lain, Rico,sapaan akrabnya, meminta Pemkot Bogor melalui dinas terkait untuk lebih peka melihat pembangunan-pembangunan yang ada. Jika memang tidak mampu maka perlu melibatkan elemen-elemen profesional di bidang tersebut untuk mengkaji dan menganalisa agar kejadian serupa tak terulang kembali di waktu mendatang.

“Sudah saatnya pemerintah berbenah diri, karena banyak kejadian karena kelalaian pengawasan pemerintah juga,” ungkap dia.

Rico juga prihatin atas musibah yang menimpa warga Kampung Sukajaya Kelurahan Tajur Kecamatan Bogor Timur itu. Karena itu dia meminta Pemkot Bogor bertanggung jawab penuh membantu para korban terdampak agar rumahnya yang rusak tertimpa material TPT kembali seperti sedia kala. “Sampai warga yang menjadi korban mendapatkan rumah yang layak kembali untuk di huni,” jelas dia.

Sementara itu, Camat Bogor Timur Abdul Wahid mengatakan, warga terdampak ambrolnya TPT sudah direlokasi ke tempat yang lebih aman. Jumlahnya ada 15 KK dengan 32 jiwa.

“Kalau yang rumahnya hancur ada dua saja, sisanya kita antisipasi dengan relokasi karena pasca bencana setiap hujan selalu kebanjiran dan khawatir ada longsor susulan,” ungkap dia.

Tembok Mall Boxies 123 Tajur Ambruk, Dewan : Perlu Ada Investigasi

Abdul memastikan warga akan mendapatkan pertanggung jawaban dari pihak pelaksana Mal Boxies 123. Dia akan mengawal proses itu.

“Pihak sana siap tanggung jawab, tadi siang saya sudah ke lokasi bersama lurah dan pihak puskesmas untuk memastikan tempat relokasi dan kesehatan mereka, kita pastikan warga mendapatkan pertanggungjawaban,” pungkas dia. (gal/pkl7/c)