Beranda Berita Utama

Lupa Matikan Lilin yang Ditaruh di Kursi, Rumah Warga Cianjur Terbakar

Ilustrasi Kebakaran

CIANJUR-RADAR BOGOR,Satu unit rumah milik Neneng (45), warga Kampung Mekarwangi RT 03 RW 02, Desa Mekarwangi, Kecamatan Warungkondang ludes terbakar, Kamis (17/10) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Diduga, kebakaran tersebut dipicu lilin yang lupa dimatikan usai listrik padam.

Berdasarkan informasi, peristiwa kebakaran itu berawal dari padamnya listrik PLN di kawasan Desa Mekarwangi, Kecamatan Warungkondang. Karena gelap Neneng pun menyalakan lilin yang disimpan di atas kursi kayu.

Padamnya listrik itu masih berlanjut sampai malam hari. Sampai akhirnya Neneng tertidur dan membiarkan lilin tetap menyala. Tanpa disadari, lilin itu lantas membakar kursi kayu.

Neneng baru terbangun setelah api sudah berkobar cukup besar. Neneng sendiri sudah berusaha mematikan api yang mulai merembet ke bagian lain rumahnya. Namun, upayanya itu percuma lantaran api sudah cukup besar.

Demi keselamatan, Neneng dan keluarganya lantas memilih meninggalkan rumah untuk menyelematkan diri. Di sisi lain, sejumlah warga sekitar bahu-membahu ikut memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Sayangnya, rumah yang didominasi dari kayu dan bambu itu sulit untuk dipadamkan. Api baru berhasil dipadamkan setelah satum jam lebih. Akibat kejadian itu seluruh peralatan rumah milik korban ludes terbakar.

Kepala Desa Mekarwangi Hendi mengatakan penyebab terjadinya kebakaran tersebut diduga dari lilin yang lupa dimatikan.

“Saat mati lampu pemilik rumah bakar lilin yang disimpan di atas kursi, namun mereka lupa mematikan lilin,” Hendi.

Hendi mengatakan akibat kekadian ini seluruh bangunan rumah serta perabot rumah tangga milik korban ludes terbakar. “Saat ini pihak pemerintah desa berupaya mengajukan bantuan ke instansi pemerintah yang bersangkutan,” pungkasnya.(dil/radarcianjur)

Baca Juga