Beranda Bogor Raya

25 Laptop SMPN 3 Sukamakmur Digondol Maling, Siswa Terancam Tak Bisa UNBK

SMAN-3-Sukamakmur
Ruang kepala SMPN 3 Sukamakmur yang dibobol maling dan membawa 25 laptop.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kawanan maling membobol SMP Negeri 3 Sukamakmur, Kampung Catang Malang, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Jumat (18/10/2019) dini hari.

Pelaku berhasil menggondol 25 laptop yang akan digunakan untuk simulasi UNBK dari dalam lemari besi di ruang kepala sekolah. Tak hanya laptop, maling juga membawa dua keyboard piano yang baru dibeli.

“Laptopnya baru dua hari disimpen di sekolah buat simulasi UNBK hari Senin (21/10/2019),” ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Sukamakmur, Ermaini.

Ia menduga, kemungkinan pelaku membobol ruang kepala sekolah tengah malam hingga dini hari. “Padahal semalam saya sampai jam delapan masih di sekolah. Paginya pas ke sekolah sudah tidak ada,” tutur Ermaini.

Saat ini pihaknya sudah melapor ke pihak kepolisian dan sudah ada petugas yang datang untuk memeriksa.

“Musibah ini tentunya membuat kami sangat sedih, karena sebentar lagi mau simulasi UNBK untuk anak kelas 9,” ungkap Ermaini.

Hal senada diungkapkan Ramdhan, siswa kelas 9 SMPN 3 Sukamakmur. Ia berharap segera ada bantuan untuk mengganti laptop yang raib digondol kawanan maling.

“Ya, sedih karena sebentar lagi kita kan mau ujian. Semoga aja cepat dapat bantuan dari pemerintah atau pihak lain,” ungkapnya. (dni/ysp)

Baca Juga