Beranda Bogor Raya

Turun ke Perkampungan, Kera Liar Resahkan Warga Cibinong

Pencarian-Kera-Liar
Petugas Damkar Kabupaten Bogor, berusaha mencari kera liar yang meresahkan warga Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong. Instagram Damkar Kabupaten Bogor

CIBINONG–RADAR BOGOR, Warga Gang Buni RT 02/04, Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, resah dengan keberadaan kera liar yang turun ke perkampungan.

Sebab, kera liar yang entah berasal dari mana kerap masuk ke pekarangan rumah warga, dan mengambil beberapa makanan. “Saya enggak tahu dari mana datangnya (kera),” kata Agus Sutisna, warga Gang Buni, Kamis (17/10/2019).

Agus dan warga lainnya khawatir, kera liar ini menggigit anak-anak yang kerap bermain di luar rumah. “Kami ingin kera ini ditangkap,” ucapnya.

Sementara, sejumlah petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bogor yang menerima laporan langsung meluncur ke lokasi untuk menangkap kera liar tersebut.

Mereka berusaha mencari dan menangkap kera yang sudah meresahkan warga itu. Namun, sejak pukul 08.20 hingga pukul 11.00 Wib, lima petugas yang diterjunkan ke lokasi tidak menemukan kera tersebut.(dkw)

Baca Juga