Beranda Olahraga

Izin Belum Keluar, Popnas Atletik Terancam Batal

Kejuaraan atletik di Stadion Pakansari beberapa waktu lalu.

CIBINONG–RADAR BOGOR, Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV tahun 2019 untuk cabor atletik, terancam batal. Itu setelah Stadion Pakansari, yang menjadi veneu Popnas, tengah menjalani renovasi dan perawatan.

Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bogor selaku pelaksana menyebut jika mereka belum tahu proses izin yang sebelumnya sudah dilayangkan.

“Apakah pihak Dispora Kabupaten Bogor mengeluarkan izin atau tidak, kita belum tahu,” kata Sekum PASI Kabupaten Bogor, Abdul Kodir, kepada wartawan, Kamis (17/10/2019).

Padahal, kata Kodir, dengan memberikan izin Pemkab Bogor sudah mendukung program Kemenpora RI terkait Popnas.

Terpisah, Kepala  UPT Paspor Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukria mengklaim jika hingga saat ini pihaknya belum menerika surat resmi dari penyelenggaran Popnas, baik dari PB PASI maupun Kemenpora RI.

Namun, Herdi mengakui belum lama ini pihaknya mendapat telepon dari perwakilan Kemenpora soal penggunaan lintasan atletik Stadion Pakansari. Hanya saja, UPT belum bisa memberikan izin, maupun menjanjikan karena bersamaan dengan pemeliharaan rumput stadion. “Kami sampai saat ini masih menunggu kabar lanjutan,” imbuh Herdi.(dkw)

Baca Juga