Beranda Kuliner

Podium Resto n’Bar Lorin Hotel, Andalkan Olahan Serba Iga

Resto-Lorin-Hotel
Salah seorang pelanggan memesan menu andalan di Resto Lorin Hotel.

BOGOR-RADAR BOGOR, Lorin Sentul Hotel adalah satu-satunya hotel yang berada di dalam kawasan sirkuit. Bisa dibilang, lintasan balap adalah halaman belakang mereka. Hotel ini akan dipenuhi para pebalap dari dalam dan luar negeri ketika event internasional yang berlangsung di sana.

Kedekatan dan kemudahan akses memberikan keuntungan tersendiri bagi hotel, ditambah surrounding area yang mudah terjangkau karena jaraknya yang dekat, seperti: Palm Hills Golf, Go Kart, Circuit Driving Experience, Mall, dan GOR Pakansari. Fasilitas kolam renang dan ruang fitness yang ada di lantai dasar hotel akan menjaga kebugaran para pebalap hingga hari pertandingan tiba.

Keberadaan sirkuit menjadi inspirasi desain interior pada beberapa ruangan Lorin Hotel Sentul. Misalnya pada area reception. lobi, bar dan restoran di lantai dasar.

Beberapa memorabilia dari pebalap-pebalap yang pernah berlaga di Sirkuit Sentul dipajang di sini. Salah satunya adalah helm dari pebalap Moto GP asal Spanyol seperti Dani Pedrosa atau Marc Marquez, yang memiliki banyak penggemar fanatik di Indonesia.

Resto-Lorin-Hotel22
Menu andalan di Resto Lorin Hotel Sentul.

Kursi-kursi makan di restoran Lorin Sentul Hotel didesain sporty, mengadopsi bentuk jok mobil balap yang terbuat dari bahan kulit sintetis.

Pengunjung restoran juga bisa menikmati sarapan di tepi kolam renang, yang berada di balik pintu samping restoran. Sarapan atau santai sore akan lebih pas bila dilakukan di area makan outdoor. Letaknya dekat dengan kolam renang dan ruang fitness.

Menurut Marcomm Manager Lorin Hotel Sentul, Aldo Firmansyah, melengkapi fasilitasnya, Lorin Hotel memiliki Podium Resto n’ Terrace Lounge, sebuah tempat di mana Anda bisa bercakap sembari menikmati sajian kuliner yang tersedia di sana.

Dengan pemilihan interior yang minimalis, Podium Resto n’ Bar menafsirkan suasana yang modern dan nyaman. Bersanding pula pajangan berupa pernak-pernik yang menyerukan arena balap sebagai bagian interior.

Podium Resto n’ menyajikan berbagai hidangan mulai dari Asia, western, dan Indonesia. “Satu olahan yang tak boleh terlewatkan adalah Sup Iga Sirkuit,” ujar Aldo.

Lorin Hotel tak tanggung-tanggung dalam mengolah signature dish ini menjadi sebuah seni kuliner. Tak hanya indah dipandang dari sisi presentasi, Sop Iga Sirkuit ini juga nyaman bersandar di mulut.

Jika biasanya olahan iga keras, hal itu tidak berlaku untuk Iga yang ada di Podium Resto n’ Bar. Sang Executive Chef Halim Permana paham benar cara memperlakukan daging olahannya agar bertekstur empuk dan mudah digigit.

Terpresentasi melalui potongan iga yang cukup besar, satu porsinya mampu membuat perut kenyang seketika. Salah satu kekayaan kuliner nusantara ini terdiri dari varian mulai dari Iga Reguler dan Panggang.

Selain itu, sederet kuliner lezat juga datang dari kategori Sup Buntut Sirkuit. Seperti Sup Buntut Sirkuit, yang ditunjang dengan rasa yang kaya, Sup Buntut kreasi Lorin Hotel ini patut untuk dicoba.

Semangkuk sup berisi wortel, potongan tomat, irisan cabai merah, dan pastinya potongan daging iga yang besar, tersedia dalam beberapa varian seperti: seperti Sup Buntut Reguler, Sup Buntut Goreng, dan Sup Buntut Panggang. Lalu ada Garang Asem Iga, yang bisa menambah kesegaran.

Untuk minuman ada Mango Drift dan Sweet Umbrella Girl, di mana penamaan minuman sesuai dengan suasana Sirkuit yang bisa jadi pilihan. Segar dikonsumsi dan tentunya menyehatkan.(pia)

Bidik Keluarga Milenial

Belakangan, Lorin Hotel Sentul mulai membidik kalangan keluarga milenial. Sehingga beberapa area dan fasilitas tambahan diperbaharui dan dilengkapi.

“Keluarga-keluarga milenial biasanya tak hanya mencari tempat makan atau kuliner, tapi juga tempat untuk hiburan dan liburan anak-anak,” jelas Marcomm Manager Aldo Firmansyah, usai lomba mewarnai beberapa waktu lalu.

Karena itulah, Lorin Hotel sejak akhir tahun lalu menyediakan area Lorin Playland. Kata Aldo, kini Lorin Hotel Sentul tak hanya fokus pada pengembangan bisnis tapi juga layanan untuk keluarga-keluarga milenial yang kini memilih wisata kuliner sekaligus liburan.

“Playland ini meliputi area bermain anak, spot-spot untuk foto, berenang, paintball dan fitness center. Sehingga orang tua bisa tenang makan atau fitnes, anak bisa bermain dan berenang,” tambahnya.

Ia berharap, dengan adanya Lorin Playland, mereka yang menjadi pengunjung di sini tak hanya dari kalangan tamu hotel. “Tapi benar-benar main, berenang dan makan di sini. Ini terbuka untuk tamu,” tandasnya. (pia)

Baca Juga