Beranda Bogor Raya

Cincin Sulit Dilepas, Warga Bojonggede Minta Bantuan Petugas Damkar

Warga Bojonggede, Eko minta bantuan petugas Damkar Kabupaten Bogor untuk lepas cincinnya. (instagram/damkarbogorkab)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Cincin yang melingkar di jari, Eko, warga Perum Graha Kartika, Blok cc1.2 nomor 1, Kelurahan Bojonggede akhirnya berhasil dilepaskan setelah meminta bantuan dari petugas Damkar Kabupaten Bogor.

Eko sendiri sudah berusaha melepas cincin tersebut berulang kali. Bahkan jari jemarinya sampai bengkak akibat dipaksa untuk melepaskannya. Namun, cara-cara yang ditempuh Eko tak juga membuahkan hasil.

Beruntung, salah seorang securty perumahan di tempat Eko tinggal mengetahui permasalahan tersebut. Ia pun datang ke kantor Dinas Damkar Kabupaten Bogor untuk meminta bantuan.

“Jadi sudah coba untuk dibuka sendiri, sampai jari bapak itu bengkak dan luka, masih nggak bisa keluar juga. Terus ada sekuriti perumahan setempat datang ke kantor dan minta bantuan,” kata Komandan Regu Rescue 2 Dinas Damkar Kabupaten Bogor, Ridwan seperti dikutip dari metropolitan.id.

Petugas pun langsung menanganinya dengan sigap. Tak seperti penanganan lainnya, untuk melepas cincin tak dibutuhkan alat canggih. Petugas hanya menyiapkan benang nilon, minyak dan garpu

“Kami menerima laporan sekitar pukul 09:00 WIB dan evakuasi selesai pukul 09.30 WIB,” pungkasnya. (fin/met/ysp)

Baca Juga