Beranda Bogor Raya Buat Perizinan di Kabupaten Bogor, Tiga Jam Selesai. Begini Caranya!

Buat Perizinan di Kabupaten Bogor, Tiga Jam Selesai. Begini Caranya!

Petugas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor,

https://www.jack.immobilien/870-ph29578-hydroxychloroquine-zentiva-uk.html why not find out more CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten Bogor (Pekab) melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), kini memudahkan pelayanan permohonan pembuatan perizinan hanya dengan waktu tiga jam.

click here to find out more Program One Day Service yang diinisiasi DPMPTSP, hanya menghabiskan waktu pelayanan tiga jam selesai lewat Sistem Pelayanan Online (Online System Service), dan berkas pemohon yang sudah mendapat izin, akan dikirim langsung melalui kantor pos.

“Pendaftaran berkas perizinan bisa melalui website. Setelah kita proses, kita buatkan SK-nya. Lalu kita berikan perizinannya dalam waktu tiga jam paling lama,” tutur Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Operasional DPMPTSP Kabupaten Bogor, Adhi Nugraha.

Namun pelayanan tersebut, kata Adhi, saat ini hanya bisa melayani enam jenis perizinan. Meskipun begitu, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan menambah jenis perizinan serta jumlah hari untuk pelayanan One Day Service.

Dari enam jenis perizinan tersebut, lima jenis perizinan dan satu non perizinan. Keenamnya melalui proses yang singkat karena tak perlu lagi survei atau pembahasan serta kajian dari dinas terkait. Asalkan, syarat dari pemohon lengkap dan benar, pihaknya langsung mengeluarkan SK kepada pemohon tiga jam setelahnya.

“One Day Service saat ini dilaksanakan setiap hari Rabu, Minggu kedua tiga dan empat setiap bulannya,” sahutnya.

Perizinan lainnya seperti pada sektor tenaga medis, Adhi mengatakan saat ini DPMPTSP sedang melakukan giat safari ke rumah sakit yang ada di Kabupaten Bogor. Hal ini sebagai bentuk dukungan program Bogor Sehat.

Sebelumnya, sejak tahun 2010 pihaknya sudah memiliki kegiatan safari pelayanan perizinan ke tiap kecamatan.

“Di tahun ini, safari pelayanan itu (kecamatan) sudah tidak ada. Sekarang berganti kita safari ke beberapa rumah sakit untuk membantu pelayanan izin-izin perawat, bidan dan sebagainya,” ucapnya. pop over to these guys (cr2/c)