25 radar bogor

WA Anggota DPRD Kota Bogor Heri Cahyono Dibajak, Pelaku Kirim Pesan Minta Uang

Anggota DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono
Anggota DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono

BOGOR-RADAR BOGOR, Anggota DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono menjadi korban pembajakan aplikasi WhatsApp (WA).

Pembajakan itu diketahui, saat ia mendapatkan laporan adanya sejumlah pesan permintaan uang dengan besaran tertentu, yang diterima keluarga dan kerabat yang ada dalam daftar kontak di aplikasinya itu. Namun dia menegaskan tak pernah mengirimkan pesan tersebut.

“Saya langsung sadar kalau WA saya dihack, maka secepatnya saya laporkan ini ke polisi untuk antisipasi pelaporan penipuan mengatasnamakan saya,” ucap Heri.

Menurut politikus Golkar itu, pembajakan terjadi kurang lebih sekitar dua jam, sejak pukul 16;00 Minggu (13/10/2019).

Heri menyebut, semua kontak mulai dari istrinya, bapak, adik, dan lainnya dikirimi pesan yang sama tentang permintaan transfer sejumlah dana.

Saat melapor ke Polsek Bogor Barat, Heri mendapat informasi kalau pembajak berlokasi di luar negeri. Polisi lalu meyakinkannya kalau masalah sudah teratasi. “Alhamdulillah sekarang sudah normal,” katanya menambahkan.

Saat setelah normal kembali nomornya, Heri pun menyampaikan pesan klarifikasi ke semua orang yang ada dalam daftar kontaknya di aplikasi percakapan di telepon genggam itu.

Dia mengabarkan bahwa yang minta ditransfer uang bukan dirinya.

“Mohon maaf wa saja tadi sore antara jam 4 sampai 18.15 di haker sama orang tidak bertanggung jawab.

No wa saya 087872030355, dan posisi saya saat ini sedang di polsek bogor barat.

Alhamdulikah dibantu oleh pihak kepolisian sudah bisa ditarik kembali sejak pk 18.15 wib. jika ada pihak pihak yang diminta transfer uang, itu bukan saya dan sy mohon maaf atas ketidak nyamanan ini.

Salam hormat saya
Heri cahyono”. begitu bunyi pesan klarifikasinya. (ysp)