Beranda Berita Utama Sempat Tinggal di Bogor, Ternyata Abu Rara Tak Tahu Target Serangannya Adalah...

Sempat Tinggal di Bogor, Ternyata Abu Rara Tak Tahu Target Serangannya Adalah Wiranto

Pelaku penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto

visit our website blog here JAKARTA-RADAR BOGOR,Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, pelaku penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto  tak tahu siapa yang menjadi target penyerangannya itu.

more Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, Abu Rara mengalami stres setelah Amirnya, Abu Zee ditangkap Densus 88 Anti Teror di Bekasi, Jawa Barat pada September 2019.

Sempat Tinggal di Bogor, Kepala BIN: Penusuk Wiranto Masuk Jaringan JAD Bekasi

“Abu Rara ini stress semenjak Abu Zee tertangkap. Dia beranggapan akan ditangkap, ditembak, maka dia mencari momentum (untuk amaliyah),” kata Dedi dalam konferensi pers di Mabes Polri Jakarta Selatan, Jumat (11/10).

Oleh karena itu, Abu Rara berinisiatif melakukan penyerangan ketika mendengar ada helikopter yang akan mendarat, dan masyarakat berkumpul di alun-alun Menes. Dia menganggap itu momen yang tepat untuk melakukan amaliyah. Meskipun, dia sendiri tidak tahu siapa yang berada di dalam helikopter tersebut.

Ungkap Sosok Pelaku Penyerangan Wiranto, Ketua RT: Dia Pernah Izin Menikah di Bogor

“Jadi Abu Rara hanya tahu itu pejabat. Ada helikopter istilahnya dia (Abu Rara) kapal mendarat. Abu Rara ngomong ke istrinya itu saasaran kita. Dia enggak tahu siapa itu. Dia kemudian ke istrinya bilang saya akan serang bapak yang turun dari Heli, kamu serang polisi terdekat,” kata Dedi.

Setelah Wiranto tiba di depan alun-alun Menes, Abu Rara yang sudah menunggu langsung menyerang. Serangan pertama sempat terkena pihak dari Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) sebelum akhirnya terkena ke Wiranto juga.

Di bagian belakang, istri Abu Rara juga langsung menyerang Kapolsek Menes Kompol Dariyanto. Dia diserang karena menjadi polisi terdekat yang berada disekitar istri Abu Rara.

Tak puas menyerang Dariyanto, istri Abu Rara berusaha menyerang polisi lain. sasarannya yakni Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir. Namun, serangannya berhasil ditepis dengan tongkat komando. Istri Abu Rara pun berhasil ditangkap.

“Melihat istrinya ditangkap, Abu Rara mencoba berontak dia masih pegang kunai (senjata ninja), akhirnya ajudan (Wiranto) kena juga,” pungkas Dedi.

Peristiwa ini terekam dalam sebuah video pendek. Tayangan ini kemudian dengan cepat viral di media sosial. Dalam video terlihat Wiranto yang mengenakkan batik hijau baru saja turun dari mobilnya.

Dari arah samping belakang sebelah kiri mendadak OTK tersebut yang mengeluarkan senjata tajam mirip pisau dan berusaha menusuk Wiranto. Akibatnya, mantan Panglima TNI tersebut sampai tersungkur ke tanah. Sebanyak dua orang diamankan dalam kasus ini. Mereka adalah SA alias Abu Rara, 51, dan FA, 21, keduanya merupakan pasangan suami istri. click over here now (JPG)