25 radar bogor

Juventus Bakal Tukar Dua Pemain Demi Tebus Pogba di Januari 2020

Paul Pogba
Paul Pogba

TURIN-RADAR BOGOR,Juventus belum menyerah dalam usaha mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United. Seperti diberitakan Football Italia, Rabu (9/10/2019), manajemen Juventus berupaya menukar Pogba dengan dua pemain mereka, yakni Emre Can dan Mario Mandzukic pada bursa transfer musim dingin 2020.

Sejauh ini, belum diketahui akankah Juventus menyertakan uang cash dalam pengajuan transfer di atas. Satu hal yang pasti, Can dan Mandzukic bakal diajukan manajemen Juventus kepada Man United. Baik Can dan Mandzukic tidak masuk di dalam rencana pelatih Juventus, Maurizio Sarri, musim ini.

Musim ini Can baru tiga kali tampil di Liga Italia, itu pun semua dari bangku cadangan. Sementara itu Mandzukic lebih parah lagi, yang mana sama sekali belum pernah merumput bersama Juventus. Karena itu, ketimbang mubazir, Juventus ingin menukar kedua nama di atas dengan Pogba.

Sejatinya Juventus memiliki sejumlah gelandang top seperti Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Sami Khedira dan Aaron Ramsey. Akan tetapi, bisa dibilang hanya Pjanic dan Ramsey yang pintar mengkreasi serangan.

Karena itu, dalam ambisi memenangi trofi Liga Champions 2019-2020, tidak ada salahnya bagi si Nyonya Tua untuk memperkuat lini tengah mereka. Salah satunya tentu dengan mendaratkan Pogba, gelandang yang sempat membela mereka dalam kurun 2012-2016.

Sementara Man United, kehadiran Can dan Mandzukic merupakan berkah bagi mereka. Can dapat difungsikan untuk mengatur ritme permainan Setan Merah. Sementara Mandzukic dapat dimaksimalkan untuk bertugas sebagai ujung tombak.