25 radar bogor

Peraturan Bupati Soal Penggunaan Stadion Pakansari Bakal Direvisi

Stadion-Pakansari
Petugas tengah melakukan perawatan rumput Stadion Pakansari. Hendi/Radar Bogor
Petugas tengah melakukan perawatan rumput Stadion Pakansari. Hendi/Radar Bogor

BOGOR – RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan merevisi Peraturan Bupati (Bupati) terkait penggunaan Stadion Pakansari, Laga Tangkas, Satria dan Stadion Mini Cibinong.

Revisi perbup ini bukan hanya soal penggunaan, tetapi masuk di dalamnya ketetapan harga sewa.

Kabid Sarpras Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Rudi Achdiat menuturkan jika saat ini pihaknya tengah membahas ulang revisi perbup tersebut.

Dalam revisi ini, Dispora melibatkan bidang Hukum dan Perundang-undangan Setda Kabupaten Bogor, termasuk untuk penetapan harga sewa.

“Untuk harga sewa itu perlu perhitungan, tidak sembarangan,” kata Rudi, Kamis (10/10/2019).

Rudi mengaku belum mengetahui berapa harga sewa nanti. “ Kita masih membahasnya,” ujar Rudi.

Sementara, Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan menargetkan secepatnya revisi perbup tentang penggunaan dan pengelolaan sarana Sarana dan Prasarana olahraga Pakansari ini selesai.

Ia juga berharap, dalam perbup tersebut tidak hanya mengatur soal regulasi penggunaan untuk sarana olahraga, tetapi aturan dan ketetapan baku penggunaan stadion untuk kegiatan lain.

“Kita ingin stadion bisa digunakan untuk festival musik juga, tidak hanya sepakbola. Tapi ini nanti akan kita bahas saat revisi perbup ini,” imbuh Bambang. (dkw)