Beranda Kuliner

Mamalia, Warung Susu Berkonsep Kekinian

Pengunjung asyik menikmati waktu sambil menikmati susu beraneka rasa yang disediakan di Mamalia Cafe yang berada di Bantarjati Bogor. Nelvi/Radar Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR, Mendengar nama Mamalia, yang terbayang adalah hewan menyusui, memiliki ciri khas dengan adanya kelenjar susu sebagai sumber makanan bagi anaknya.

Namun, berbeda dengan Mamalia yang satu ini, meski sama-sama menghasilkan susu, bentuknya berupa warung.

Warung Mamalia namanya, berlokasi di Jalan Pajajaran. Warung Mamalia hadir spesial bagi Anda pecinta susu segar dan menyehatkan, dengan berbagai varian rasa juga topping.

Tidak hanya susu, disini Anda juga menghilangkan dahaga dengan menu kopi, teh, coklat dan gula aren.

“Susu itu kan identik dengan hewan mamalia, makanya kedai ini kami namakan Warung Mamalia. Sebenarnya hadirnya Warung Mamalia berangkat dari keresahan kami soal banyaknya susu segar yang terbuang di Koperasi Susu, kebetulan saya pernah bekerja disitu. Karena memang sudah ada keinginan membuka warung ini, jadi makin semangat membuka Warung Mamalia,” terang Owner Warung Mamalia, Arbi Saputro.

Resmi hadir sejak 26 Agustus lalu, Warung Mamalia kata Arbi, diharapkan jadi alternatif atau warna baru di tengah mainstreamnya coffe shop di Kota Bogor. S

usu yang didatangkan pun bekerjasama langsung dengan peternak susu sapi di Kecamatan Bogor Utara. “Jadi susunya masih segar. Dalam satu hari 8 – 10 liter susu itu habis digunakan,” kata Arbi.

Dikatakannya, sedari awal, Warung Mamalia langsung menghadirkan beragam menu dengan bahan dasar susu. Semisalnya, susu biskuit regal yang menjadi favorit, susu rasa vanilla, mangga hingga alpukat yang juga tidak kalah menyegarkan.

“Tempat Warung Mamalia meski tidak terlalu besar, tapi dibuat senyaman mungkin, sih. Untuk take away juga bisa. Soal pangsa pasar, karena bahan dasarnya susu, mulai dari anak-anak hingga dewasa,” kata Arbi.

Masih kata Arbi, minuman di Warung Mamalia dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp12 ribu hingga Rp20 ribu, sedangkan toppingnya Rp2 ribu hingga Rp4 ribu.

“Sejauh ini sejak buka, lumayan bagus trafficnya. Banyak juga yang pesan menggunakan aplikasi online. Pun dengan testimoni konsumen, positif. Mulai dari mencari minuman yang baru, segar dan toppingnya lengkap,” tuturnya.

Warung Mamalia, kata Arbi, buka setiap hari sejak pukul 13.00 hingga 21.00 saat weekday dan pukul 22.00 saat weekend.

“Mudah-mudahan ke depan akan ada Warung Mamalia di tempat lainnya, bakalan jadi franchise. Tapi masih menguatkan disini dulu,” tandasnya. (wil/c)

Baca Juga