25 radar bogor

Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Kota Bogor Dikepung Banjir

Banjir di Pasir Jaya, Kecamatna Bogor Barat, Kota Bogor. (dok.BPBD Kota Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor sejak sore hingga malam pada Selasa (8/10/2019) membuat sejumlah wilayah terendam banjir.

Di Wilayah RT 05 RW 04 Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor banjir menggenangi sejumlah warga dan menganggu akses jalan.

Sementara itu di Gang Huni Bongkok, Muara Kidul RT 03 RW 11 Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, banjir menggenangi 20 rumah.

Banjir juga melanda  Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan yang membuat akses jalan di wilayah tersebut terhambat.

Selain banjiur, sebuah bangunan rumah warga roboh di wilayah Gang Rante RT 04/13 Kelurahan Gunung Batu Kecamatan Bogor Selatan. Bangunan itu dimiliki oleh Titim yang tinggal sendiri. “Bangunan yang roboh berupa awning atau kanopi,” tutur Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Rr Juniarti Estiningsih.

Kemudian, sambungnya, terjadi juga longsor di wilayah Ciwaringin Tanah Sewa RT 01/01 Kelurahan Cibogor Kecamatan Bogor Tengah.

Peristiwa itu berdampak pada pondasi rumah warga yang terbawa oleh longsor dan rumah sedikit menggantung karena pondasi yang terkena longsor.

“Pihak yang terdampak atas nama Muhtar dan Pandi dengan rincian 4 KK 11 jiwa,” ungkapnya.

BPBD, kata dia, melakukan asesmen terhadap semua korban terdampak. Namun untuk longsor pihaknya menunggu tindak lanjut dari instansi terkait. “Kita menunggu koordinasi selanjutnya dengan pihak terkait,” tukasnya. (ysp/gal)