25 radar bogor

Ade Yasin: Dokumen Kependudukan Diantar Langsung ke Rumah Masing-masing

Acara rabu keliling (boling) di Kecamatan Ciomas, Rabu (9/10/2019).
Bupati dan wakil bupati Bogor saat acara rebo keliling (boling) di Kecamatan Ciomas, Rabu (9/10/2019).

CIOMAS-RADAR BOGOR, Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan melaksanakan kegiata Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Ciomas, Rabu (9/10/2019).

Pada acara boling kali ini, Ade Yasin kembali menjelaskan tentang terobosan dan kerja sama yang telah dilakukan Pemkab Bogor dengan Kantor Pos.

“Pemkab Bogor melakukan terobosan dalam pengambilan dokumen kependudukan, mulai dari KTP sampai Kartu Keluarag (KK) nantinya dikirim lewat pos, jadi bapak dan ibu yang buat KTP, KK, Akte Lahir buat saja, jangan khawatir jarak yang jauh, nanti kita akan antar langsung lewat pos ke rumah masing-masing,” jelas Ade Yasin.

Ia menambahkan, kerjasama dengan kantor pos dilakukan untuk menjawab keluhan masyarakat. “Tujuan kerjasama dengan kantor pos untuk memudahkan dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Ini juga sekaligus menjawab keluhan masyarakat yang selama ini KTP-nya tidak jadi-jadi, padahal tanda terimanya sudah ada tapi belum sampai kepada mereka,” tambahnya.

Sementara itu Camat Ciomas, Chairuka mengatakan, terobosan yang dilakukan Bupati sangat membawa manfaat untuk masyarakat Kabupten Bogor.

“Alhamdulillah berbagai inovasi dan terobosan yang dilakukan Bupati sudah terasa manfaatnya. Pemerintah Kabupaten Bogor sudah bekerjasama dengan Kantor Pos terkait pengiriman KTP, KK, Akte Lahir,” terangnya.

Jadi, kata camat, masyarakat tinggal menunggu di rumah masing-masing. Dengan terobosan ini juga Kabupaten Bogor diberikan penghargaan sebagai Kabupaten Terinovatif Tahun 2019 dari Kementerian Dalam Negeri RI beberapa hari lalu. (pin/Diskominfo)