25 radar bogor

Empat Bulan Warga Dua RT di Kelurahan Bojongkerta Kesulitan Air Bersih

Warga Kampung Situ Beureum, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, antre mendapatkan air bersih kiriman BPBD KOta Bogor. IST
Warga Kampung Situ Beureum, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, antre mendapatkan air bersih kiriman BPBD Kota Bogor. IST

BOGOR – RADAR BOGOR, Tak hanya Kabupaten Bogor, kekeringan juga masih melanda sebagian wilayah di Kota Bogor.

Seperti yang dialami warga Kampung Situ Beureum, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Sudah hampir empat bulan warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluans sehari-hari. Menurut warga, banyak sumur yang mengalami penurunan debit.

“Sudah empat bulan kita kesulitan air bersih,” kata Ending Khoerudin (44) warga Kampung Situ.

Menurut Ending, banyak warga yang terpaksa membeli air galon untuk keperluan minum dan masak. Padahal, biasanya warga memanfaatkan air sumur.

Sementara, untuk keperluan mandi banyak warga yang memanfaatkan anak Sungai Cisadane yang lokasinya cukup jauh. “Saat ini kita hanya menunggu bantuan air bersih saja dari pemerintah,” kata Ending.

Seperti pada Senin (7/10/2019). Warga mendapat pasokan air bersih dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor sebanyak 5.000 liter.

Bahkan, untuk mendapatkan air bersih bantuan ini, warga harus mengantre, dan dijatah.

Informasi yang dihimpun Radar Bogor.id, di Kampung Situ Beureum, kekeringan melanda dua RT, yakni RT 1 dan 2 dengan jumlah 406 jiwa/80 KK.(dkw)