25 radar bogor

Geger! Bayi Ditemukan Terbungkus Goodie Bag Wakil Gubernur di Semak Belukar

Ilustrasi membakar bayi
Ilustrasi ibu di Madiun membakar bayi.
Ilustrasi Bayi

SERANG-RADAR BOGOR, Warga perumahan Kompleks Kota Serang Baru (KSB), Cipocok Jaya, Kota Serang digegerkan dengan penemuan sosok bayi perempuan lengkap dengan ari-arinya.

Bayi tersebut terbungkus goodie bag bertuliskan ‘Wakil Gubernur Banten’. Ditemukan di semak belukar yang berada di pinggir tong sampah belakang kompleks.

Warga setempat, Herman, mengatakan bayi itu pertama kali ditemukan sekitar pukul 07.30 WIB oleh dua pemuda yang awalnya mengira itu merupakan boneka. Mereka kemudian memanggil seorang ibu dan meminta mengecek apakah itu seorang bayi.

“Dari situ dicek, teriak-teriak si ibu, ‘ini bayi, ini bayi’. Saya lihat masih hidup. Langsung panggil RT untuk dibawa ke bidan,” kata Herman di lokasi kepada detikcom di Kota Serang, Banten, Minggu (6/10/2019).

Warga lain, Dian, mengatakan langsung membawa bayi tersebut ke bidan yang lokasinya tak jauh dari penemuan bayi. Dia mengatakan bayi perempuan itu masih merah dengan tali pusar yang belum terpotong.

“Saya yang bawa ke bidan, saya nggak nunggu polisi dulu,” ujarnya menambahkan.

Warga sekitar kompleks KSB sendiri sudah curiga ada bayi yang dibuang pada Minggu dini hari. Sekitar pukul 02.00 WIB, ada warga yang mendengar tangisan bayi. Namun setelah dicek, warga tak berhasil menemukan karena suasana gelap.

“Malam kita senterin keliling nggak nemu-nemu, pas setelah subuh kedengeran lagi. Nangisnya putus-putus berkali-kali,” kata warga lain atas nama Aris, menimpali.

Saat ini, bayi itu dievakuasi di bidan Sisilia Sulistiana di Kompleks Kelapa Gading, tak jauh dari lokasi penemuan. Rencananya, bayi akan dijemput oleh Dinas Sosial Kota Serang.

“Bayi dalam kondisi baik, tadi sempat ditimbang 4,9 kilo tinggi 49 cm. Ini kalau dugaan saya perkiraan 2-3 jam lahir sebelum ditemukan,” kata Sisilia dijumpai terpisah. (ysp)